Indonesia
Kabar Duka, Arswendo Atmowiloto Tutup Usia
Kabar duka datang dari Arswendo Atmowiloto. Sastrawan itu mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan kanker prostat
Arswendo Atmowiloto. (Foto: Instagram/ariefgallery)

Jakarta - Kabar duka datang dari Arswendo Atmowiloto. Sastrawan itu mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan kanker prostat pada Jumat 19 Juli 2019.

"Berita duka: telah meninggal dunia dengan tenang Pak Arswendo Atmowiloto hari Jumat, 19 Juli 2019 pukul 17.50 di rumah Kompleks Kompas Jalan Damai, Pesanggrahan, Jakarta. Kabar pemakaman dll menyusul," berikut kabar yang diterima Tagar pada Jumat 19 Juli 2019.

Arswendo meninggal di usia 70 tahun. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit setelah kondisi kesehatannya menurun.

Baca juga: Arswendo Atmowiloto Tetap Menulis Meski Kanker Prostat

Pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini diketahui merupakan budayawan tersohor Indonesia. Arswendo telah melahirkan beragam karya berupa novel, cerpen dan naskah sinetron. Atas karyanya ia sempat diganjar Hadiah Zakse pada 1972 dan Hadiah Sastra Asean pada 1987.

Karier Arswendo dimulai dari menjadi wartawan Kompas,  kemudian pemimpin redaksi Hai, Monitor, dan Senang. Ketika menjadi wartawan, dan pensiun, Arswendo membuahkan banyak karya tulis yang patut dikenang untuk dunia literasi Nasional.

Selain itu, Arswendo juga sempat mendirikan perusahaannya bernama PT Atmo Bismo Sangotrah. Perusahaan itu memayungi sedikitnya tiga media cetak, yaitu tabloid anak Bianglala, Ina, dan tabloid Pro-TV.

Baca juga: Sebelum Arswendo Atmowiloto Tutup Usia


Berita terkait
0
Isu Jadi Mobil Presiden, Kisah Jokowi dan Innova
Kedekatan Jokowi dengan Toyota Kijang tentunya bukan hal baru baginya, khususnya Kijang Innova.