UNTUK INDONESIA
Juventus Vs Roma, Minus Ronaldo dan De Ligt
Juventus tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dan bek Matthijs de Ligt saat lawan AS Roma di laga terakhir Serie A Italia. Juve fokus hadapi Lyon.
Juventus tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dan bek Matthijs de Ligt saat lawan AS Roma di laga terakhir Serie A Italia di Stadion Allianz, Minggu, 2 Agustus 2020 dini hari WIB. Namun gelandang Aaron Ramey (kanan) akan kembali bermain. (Foto: juventus.com)

Jakarta - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dan bek Matthijs de Ligt tidak dimainkan saat melawan AS Roma di pertandingan terakhir Serie A Italia di Stadion Allianz, Minggu, 2 Agustus 2020 dini hari WIB pukul 01.45 WIB. Juve fokus menghadapi laga berikutnya yang jauh lebih penting, yaitu melawan Lyon sehingga tak menurunkan pemain inti saat menjamu Roma.  

Laga tak menentukan bagi ke-2 tim. Juve sudah memastikan gelar juara dan hanya menggelar pesta usai laga melawan Roma. Sedangkan Roma juga sudah aman posisinya dan mereka lolos ke Liga Europa musim depan. 

Meski depan Juve tetap tak melewatkan laga pamungkas tersebut. Selain menjadi ajang pemanasan sebagai persiapan menghadapi Lyon di Liga Champions, Juve juga ingin menyempurnakan perayaan juara dengan kemenangan. 

Namun Aaron Ramsey sudah bergabung lagi. Dia juga punya kesempatan bermain di Liga Champions

"Kami ingin menjadikan pertandingan itu sebagai perayaan. Saya perkirakan 2 tim akan menampilkan permainan cantik di pertandingan ini," kata pelatih Maurizio Sarri seperti dikutip laman klub. 

"Musim pertama saya di klub ini, kami bermain dengan lebih baik. Level penguasaan bola kami juga lebih baik. Saya senang karena kami bisa melalui musim yang sulit," ujar dia lagi. 

Sarri bakal merotasi pemain karena Juve juga fokus menghadapi Lyon di laga ke-2 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Kekalahan 1-0 di laga pertama menjadikan La Vecchia Signora harus bekerja keras bila ingin lolos ke perempat final. 

Juve Kehilangan Pjanic

Ronaldo dan De Ligt dipastikan absen di laga pamungkas tersebut karena diistirahatkan. Sedangkan gelandang Miralem Pjanic tidak bisa tampil karena akumulai kartu kuning. Para pemain lain seperti Paulo Dybala, Douglas Costa, Sami Khedira dan Mattia De Sciglio maisih berkutat dengan cederanya.

Sebaliknya, Danilo yang cedera kepala saat melawan Sampdoria sudah bisa dimainkan kembali. Begitu pula kapten Giorgio Chiellini, Merih Demiral dan Aaron Ramsey bisa tampil. Demiral sendiri cukup lama absen sampai akhirnya kembali bermain.

"Cristiano merupakan salah satu pemain yang tak pernah absen sepanjang musim ini. Namun Aaron Ramsey sudah bergabung lagi. Dia juga punya kesempatan bermain di Liga Champions. Dybala masih menjalani perawatan. Saya belum tahu kapan dia bergabung dengan tim," ucap Sarri. 

Zaniolo Jadi Starter di Roma

Sementara, pelatih Roma Paulo Fonseca bakal memberi kesempatan kepada gelandang Nicolo Zaniolo sebagai starter. Sebelumnya, Zaniolo selalu diturunkan sebagai pemain pengganti sejak pulih dari cedera ligamen parah pada Januari lalu. 

Kini, dia akan diturunkan sejak awal pertandingan di laga tersebut. Ini juga menjadi ajang promosi bagi Zaniolo. Eks pemain Inter Milan ini memang tengah diincar I Bianconeri.

Fonseca menuturkan bila tim tetap tampil maksimal di laga tersebut. Menurutnya laga melawan Juve menjadi bagian dari persiapan I Giallorossi sebelum menghadapi Sevilla di Liga Europa. 

"2 pertandingan melawan Juve dan Sevilla sama-sama penting. Kami ingin menang agar menguatkan mentalitas pemenang kami. Pemain harus bisa menunjukkan spirit yang bagus," ujar Fonseca.

Tidak ada yang diunggulkan di laga tersebut. Bursa pun lek-lekan (0:0) sehingga ke-2 tim berpeluang saling mengalahkan. Atau hasil imbang lebih memungkinkan terjadi di laga ini.

Bursa

Juventus vs Roma 0:0 (tips Juventus) []

Berita terkait
Korbankan Ronaldo, Juventus Target Lyon
Juventus bermain 5 kali dalam 12 hari sehingga pelatih Maurizio Sarri siap korbankan Cristiano Ronaldo. Misi Sarri hanya 1, kalahkan Lyon.
Setelah Torino, Roma Fokus Juventus dan Liga Europa
Performa gemilang ditampilkan AS Roma saat mengalahkan Torino di Serie A Italia. Kini, Roma fokus lawan Juventus dan Sevilla di Liga Europa.
Lyon Jadi Target, Juve Tanpa Ronaldo Lawan Cagliari
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo bakal absen saat melawan Cagliari di Serie A Italia. Ronaldo dirotasi karena fokus lawan Lyon di Liga Champions.
0
Juventus Vs Roma, Minus Ronaldo dan De Ligt
Juventus tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dan bek Matthijs de Ligt saat lawan AS Roma di laga terakhir Serie A Italia. Juve fokus hadapi Lyon.