UNTUK INDONESIA
Juve Negatif Corona, Paulo Dybala Jadi yang Terakhir
Semua pemain Juventus akhirnya dinyatakan negatif virus corona. Striker Paulo Dybala menjadi pemain terakhir Juve yang terkena Covid-19.
Semua pemain Juventus akhirnya dinyatakan negatif virus corona. Striker Paulo Dybala menjadi pemain terakhir Juve yang terkena Covid-19. (Foto: independent.co.uk)

Jakarta - Kabar yang melegakan bagi Juventus. Semua pemain Juve akhirnya dinyatakan negatif virus corona. Striker Paulo Dybala pun menjadi pemain terakhir yang terinfeksi. Dybala menyusul 2 rekannya, Daniele Rugani dan Blaise Matuidi. 

Rugani menjadi pemain pertama Juve yang dinyatakan positif. Tak lama kemudian pemain dari Sampdoria dan Fiorentina pun diumumkan terinfeksi Covid-19. 

Setelah Rugani, selanjutnya Matuidi yang dinyatakan positif sehingga harus menjalani karantina. Dan, Dybala pun menjadi pemain terakhir dari I Bianconeri yang terkena virus itu. 

Kami adalah satu tim besar. Tak ada yang melebihi dari itu. Satu-satunya nasihat saya adalah tetap di rumah seperti yang saya lakukan

Tidak hanya striker asal Argentina ini tetapi juga pasangannya, Oriana Sabatini, yang dinyatakan positif. Keduanya harus melanjutkan karantina yang dijalani.

"Kami adalah satu tim besar. Tak ada yang melebihi dari itu. Satu-satunya nasihat saya adalah tetap di rumah seperti yang saya lakukan," kata Dybala di akun Instagram.

Sebelumnya ada kekhawatiran skuat Juve bakal terinfeksi karena semua pemain merayakan kemenangan 2-0 atas Inter Milan di Derby d'Italia di laga tertutup di Stadion Allianz. Mereka merayakannya di ruang ganti bersama Rugani meski saat itu dia tidak dimainkan. 

Semua Pemain Juve Jalani Karantina

Saat Rugani dinyatakan positif, semua pemain, pelatih dan staf klub menjalani karantina. Termasuk presiden Juve, Andrea Agnelli, yang harus mengisolasi diri. 

Setelah menjalani karantina dan pemeriksaan medis, menurut Sky Sport Italia, semua dinyatakan negatif. Ini berdasarkan hasil tes yang diterima klub. 

Pemain bintang Cristiano Ronaldo yang menjalani karantina di Portugal juga dinyatakan negatif. Ronaldo juga sempat berada di dekat Rugani saat di ruang ganti. 

Meski demikian, Juve tetap menyelesaikan karantina selama 2 pekan yang akan berakhir pada 25 Maret 2020. Selain itu, mereka yang baru bepergian dari luar Italia akan kembali menjalani karantina saat kembali ke klub. 

Mereka yang meninggalkan Juve dan pulang ke negaranya, Ronaldo, Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, Sami Khedira dan Douglas Costa. Mereka akan kembali dikarantina selama 14 hari. 

Saat ini korban meninggal karena corona di Italia sudah mencapai 5.476 orang. Angka itu naik 651 dalam tempo 24 jam. Namun Italia optimistis wabah itu segera teratasi. []

Baca juga:

Berita terkait
Pukulan Bagi Juventus, Paulo Dybala Terpapar Corona
Juventus mendapat pukulan saat salah satu pemainnya, Paulo Dybala terpapar virus corona. Ironisnya, para pemain Juve ada yang keluar dari isolasi.
Bek Juve Rugani Dikarantina, Istrinya Ternyata Hamil
Michela Persico, pasangan bek Juventus Daniele Rugani, ternyata dalam keadaan hamil saat Rugani dinyatakan positif Covid-19.
Lagi, Pemain Juventus Blaise Matuidi Positif Corona
Gelandang Blaise Matuidi menjadi pemain kedua Juventus yang dinyatakan positif virus corona. Dia menyusul Daniele Rugani menjalani karantina.
0
Tips Merawat Hewan Agar Tidak Terinfeksi Covid-19
Ada beberapa pesan Kepala Rumah Sakit Hewan Pendidikan Institut Pertanian Bogor (IPB) Deni Noviana agar hewan terhindar dari virus corona Covid-19.