UNTUK INDONESIA
Juergen Klopp Tidak Bisa Membuat Liverpool Kalah
Manajer Liverpool Jurgen Klopp membalas surat yang dikirimkan oleh fan cilik Manchester United, Daragh Curley.
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: twitter.com/LFCIndonesia)

Jakarta - Manajer Liverpool Juergen Klopp membalas surat yang dikirimkan oleh fan cilik Manchester United, Daragh Curley. Dalam suratnya, bocah 10 tahun itu meminta Klopp untuk membiarkan Liverpool kalah.

Surat itu bagus, tetapi itu kurang ajar.

"Saya harap saya telah meyakinkan anda untuk tidak memenangkan liga atau pertandingan lain lagi. Sebagai fan MU, fakta itu sangat menyedihkan," tulis Curley seperti dilansir Fox Sport, Sabtu, 22 Februari 2020.

Klopp kemudian membalas pesan tersebut dengan mengatakan ia tidak dapat mengabulkan permintaan Curley.

"Sebanyak yang anda inginkan, Liverpool akan kalah, adalah tugas saya untuk melakukan segala yang saya bisa untuk membantu Liverpool menang, karena ada jutaan orang di seluruh dunia yang menginginkan hal itu terjadi, jadi saya benar-benar tidak ingin membiarkan mereka berada bawah," tulis Klopp.

Menurut Klopp, surat yang disampaikan Curley merupakan ide yang bagus, meskipun ia sedikit kecewa dengan isi surat tersebut. Ia menganggap Curley kurang ajar karena sudah memberikan surat itu kepadanya.

"Surat itu bagus, tetapi itu kurang ajar. Begitulah dunia sekarang menjadi hal yang pribadi, saya mendapatkan surat itu, saya merespons, dan hari berikutnya ada di koran. Saya tidak terlalu menyukainya, tetapi semuanya baik-baik saja," kata Klopp dalam konferensi pers, Jumat, 21 Februari 2020.

Pelatih yang sempat menangani tim Borussia Dortmund itu juga mengatakan tidak mempunyai masalah dengan pendukung klub lain. Ia juga tidak bisa memaksa semua penggemar itu untuk menyukai Liverpool.

“Saya suka bekerja untuk Liverpool dan saya menyukai persaingan yang kami miliki, tetapi saya lebih mencintai jika kami bisa mempertahankannya. Selain itu, mereka bisa bahagia dan kita harus bahagia," katanya.

Liverpool memang sedang berada di tren kemenangan yang tidak terhentikan. The Reds belum pernah sekalipun menelan kekalahan hingga pekan ke-26 Liga Inggris, dengan total 76 poin. Bahkan skuat asuhan Juergen Klopp ini terpaut 22 poin atas rival terdekatnya, Manchester City.

Klub yang bermarkas di Anfield ini hanya membutuhkan 15 poin untuk bisa mengangkat trofi Liga Inggris, yang terakhir kali diraih 30 tahun silam. Liverpool akan memastikan gelar juara jika ia dapat memenangkan laga kontra Crystal Palace, 21 Maret 2020 mendatang. []

Berita terkait
Juergen Klopp Jawab Isu Shaqiri Pergi dari Liverpool
Manajer Liverpool Juergen Klopp menjawab spekulasi yang mengaitkan Xherdan Shaqiri bakal hijrah ke Italia sebagai pemain pinjaman.
Juergen Klopp, Laga Perdana Bak Kulit Pisang
Liverpool tak remehkan Norwich City yang berstatus tim promosi di laga pertama Liga Premier, Sabtu 10 Agustus 2019 dini hari WIB.
Juergen Klopp Sebut Masih Susah Kalahkan Man City
Manajer Juergen Klopp optimistis Liverpool mampu bersaing di Liga Premier meski kalah di Community Sheild dan gagal di pramusim.
0
GMKI: Negara Harus Beri Makan Rakyat Selama Pandemi
Negara harus memberi makan seluruh rakyat Indonesia selama pandemi Covid-19. Presiden perlu membuat Perppu baru agar jumlah Covid-19 menurun. GMKI.