Jakarta - Manajer Chelsea Maurizio Sarri bakal dipecat meski dirinya sukses meraih trofi Liga Europa. Sukses di Liga Europa sama sekali tak menjamin manajer asal Italia ini dipertahankan. 

Informasi yang beredar, pemilik klub, Roman Abramovich, sudah siap memecat Sarri setelah Liga Europa. Padahal prestasi Sarri di tahun pertamanya di Chelsea tidak buruk. Chelsea diantarnya ke final Piala Liga meski akhirnya kalah dari Manchester City

Di kompetisi, The Blues bisa menembus zona Liga Champions dan mengakhiri liga dengan menduduki peringkat tiga. Puncaknya, Chelsea mencapai final Liga Europa menghadapi Arsenal di Bakum Azerbaijan, 29 Mei 2019. 

Namun menurut Gazzetta dello Sport pencapaian tersebut tidak mempengaruhi sikap Abramovich untuk mempertahankan Sarri. Kabarnya, miliuner asal Rusia ini tidak menyukai hubungan Sarri yang kurang dekat dengan suporter. Bahkan eks pelatih Napoli ini memiliki hubungan yang tak harmonis dengan para petinggi klub. 

Kabar bakal diberhentikannya Sarri menjadikan klub-klub Serie A berancang-ancang merekrutnya. AS Roma dan AC Milan disebut-sebut serius merekrut Sarri. Pasalnya, dua klub tersebut belum mendapatkan pelatih yang tepat untuk musim depan. 

Bila Sarri diberhentikan, legenda Chelsea Frank Lampard diprediksi akan menggantikannya. Saat ini, Lampard cukup sukses menangani klub Championship, Derby County. 

Selama 13 tahun berkarier di Chelsea, Lampard sudah 648 kali bermain dan 211 mencetak gol. []

Baca juga: