UNTUK INDONESIA

Jual Sabu ke Honorer, Pria di Pekanbaru Diringkus Polisi

Pria di Pekanbaru diringkus polisi usai kedapatan bertransaksi sabu dengan seorang tenaga honorer.
Ilustrasi Borgol (Foto: Pixabay)

Pekanbaru - Kedapatan sedang bertransaksi sabu-sabu, dua orang pria di Pekanbaru diringkus polisi. Si pembeli barang haram itu kabarnya seorang honorer yang berasal dari Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Mereka sempat berkilah, tapi setelah kami geledah dan menemukan barang bukti, mereka tidak berkutik.

Para tersangka adalah IMH, 25 tahun, dan MHA, 27 tahun. Keduanya diringkus ketika berada di kediaman IMH di kawasan Mentangor, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

"Tersangka yang diduga pengedar itu IMH. Dia jual sabu ke tersangka honorer berinisial MHA," kata Kapolsek Tenayan Raya, Kompol HM Hanafi dalam keterangan tertulisnya kepada Tagar, Selasa, 17 November 2020.

Menurutnya, penungkapan kasus ini berawal laporan masyarakat. Informasinya, tersangka IMH ini kerap bertransaksi sabu-sabu di kediamannya. Polisi pun mulai melakukan pengintaian hingga menangkap tersangka itu.

"Kami melihat seorang pria masuk ke rumah tersangka IMH ini, maka langsung kami gerebek. Mereka sempat berkilah, tapi setelah kami geledah dan menemukan barang bukti, mereka tidak berkutik," katanya.

Dari penggeledahan itu, polisi menyita barang bukti sebanyak 11 paket sabu-sabu, satu alat hisap (bong), satu timbangan digital dan sejumlah plastik bungkus sabu, serta uang tunai sebesar Rp 1 juta. []


Berita terkait
Tak Lagi Gratis, Berapa Tarif Masuk Tol Pekanbaru - Dumai?
Ruas tol Pekanbaru-Dumai di Provinsi Riau, akan mulai memberlakukan tarif sejak tanggal 10 November 2020.
Ibu Muda Asal Sumbar Tewas Bersama 2 Anaknya di Pekanbaru
Seorang ibu muda asal Sumatera Barat bersama dua orang anaknya ditemukan tewas bunuh diri di Pekanbaru.
Kronologi Penipuan di Pekanbaru dengan Cara Hipnotis
Kepolisian Pekanbaru berhasil membekuk tiga pelaku kejahatan penipuan dengan modus hipnotis. 2 pelaku berasal dari Tiongkok.
0
Jual Sabu ke Honorer, Pria di Pekanbaru Diringkus Polisi
Pria di Pekanbaru diringkus polisi usai kedapatan bertransaksi sabu dengan seorang tenaga honorer.