UNTUK INDONESIA
Jokowi Tiba di RSPAD Jenguk Wiranto Luka 2 Tusukan
Presiden Jokowi menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Jakarta. Wiranto baru saja mengalami luka 2 tusukan.
Menkopolhukam Wiranto mendapat luka 2 tusukan di Alun Alun Menes, Pandeglang, Banten pada Kamis siang 10 Oktober 2019. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta. Wiranto baru saja mengalami luka 2 tusukan. 

Rombongan Presiden Jokowi tiba di RSPAD Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis 10 Oktober 2019. Jokowi langsung menuju Paviliun Kartika, Unit Gawat Darurat, RSPAD Jakarta.

Selain Jokowi, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Menteri Sosial Agus Gumiwang telah berada di RSPAD Jakarta. Sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla sedang berada dalam perjalanan menuju RSPAD Jakarta.

Wiranto diketahui ditusuk dua pelaku Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana Binti Sunarto saat turun dari kendaraannya di Alun Alun Menes, Pandeglang, Banten pada Kamis siang 10 Oktober 2019. Wiranto mendapat dua tusukan dalam di bahu kiri bagian dalam.

Kepolisan mengaku pelaku yang merupakan suami isteri itu diduga terafiliasi jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cirebon dan Sumatera.

Saat ini Syahril dan Fitri ditahan di Mako Polsek Menes Pandeglang untuk dimintai keterangan terkait motif dan tanggungjawab atas perbuatannya.

Sebelum bertolak ke RSPAD melihat kondisi terkini Wiranto yang mendapatkan serangan di Pandeglang, Banten, Jokowi bertemu dengan Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Kepresidenan pada Kamis siang 10 Oktober 2019.

Berita terkait
Jokowi Meluncur ke RSPAD Jakarta Lihat Kondisi Wiranto
Jokowi meluncur ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta dari Istana Kepresidenan untuk melihat kondisi Menkopolhukam Wiranto.
Alamat Pelaku Penusukan Wiranto di Medan
Salah satu pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto berdomisili di Medan, Sumatera Utara.
Niat Tusuk Wiranto, Pria Berjubah Hitam Lukai Kapolsek
Menkopolhukam Wiranto mendapat serangan pria berjubah hitam dan bercelana putih di Banten. Pisau yang dihunuskan mengenai Kapolsek Menes.
0
Pengamat Sebut Gerindra Bisa Jadi Koalisi-Kritis
Apabila Gerindra bergabung ke pemerintahan Jokowi, partai tersebut bisa berperan menjadi koalisi-kritis.