Jokowi Terima Kunjungan PM Malaysia Saat Hari Pahlawan

Presiden Jokowi menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato’ Sri Ismail Sabri Yakoob di Istana Kepresidenan di Bogor Jabar.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Malaysia. (Foto: Tagar/Setkab)

Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato’ Sri Ismail Sabri Yakoob di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 10 November 2021.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh pihak Istana, terlihat saat memasuki Istana Kepresidenan Bogor, PM Malaysia disambut dengan iring-iringan pasukan marching band dan pasukan berkuda Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). 

Pada kesempatan itu, Jokowi yang tampak mengenakan setelan jas berwarna biru ikut menyambut kedatangan PM Dato’ Sri Ismail Sabri Yaakob, untuk selanjutnya menuju halaman Istana Kepresidenan Bogor guna melaksanakan upacara penyambutan secara resmi. 

Upacara penyambutan dimulai dengan mengumandangkan instrumen musik lagu kebangsaan kedua negara dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan. 

Sebelum memasuki Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Jokowi memperkenalkan Menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir kepada PM Malaysia. Demikian pula sebaliknya, PM Malaysia memperkenalkan jajaran menterinya yang turut serta mendampingi kunjungan resminya ke Indonesia kali ini. 

Kemudian Presiden Jokowi melakukan sesi foto bersama dengan PM Dato’ Sri Ismail Sabri Yakoob dengan latar bendera kebangsaan kedua negara, dan acara dilanjutkan dengan penandatangan buku tamu. 

Acara dilanjutkan dengan berbincang-bincang di teras belakang Istana Kepresidenan Bogor (veranda talk). Usai melakukan bincang-bincang, Presiden Jokowi serta PM Dato’ Sri Ismail Sabri Yaakob akan melaksanakan pertemuan bilateral, dan kedua pemimpin negara diagendakan untuk melakukan pernyataan pers bersama. 

Turut mendampingi Presiden pada agenda tersebut ialah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Indonesia Nadiem Makarim, serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno. []

Berita terkait
Jokowi Bangga Sineas Indonesia Menangi Festival Film Dunia
Kepala Negara ungkapkan apresiasi untuk Usmar Ismail, yang telah memprakarsai penyelenggaraan FFI bersama Djamaluddin Malik, 66 tahun yang lalu
Jokowi Berikan Gelar Pahlawan Nasional pada 4 Tokoh Ini
Presiden Jokowi memberi anugerah gelar pahlawan nasional dan tanda kehormatan bintang jasa kepada empat tokoh pahlawan. Berikut daftarnya.
Peringati Hari Pahlawan, Jokowi Tabur Bunga ke Makam BJ Habibie
Presiden Jokowi melakukan tabur bunga ke makam Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November.
0
Jokowi Terima Kunjungan PM Malaysia Saat Hari Pahlawan
Presiden Jokowi menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato’ Sri Ismail Sabri Yakoob di Istana Kepresidenan di Bogor Jabar.