UNTUK INDONESIA
Joker Versi Jared Leto Muncul di FIlm Justice League Snyder Cut
Aktor Jared Leto bakal kembali memerankan karakter jahat Joker dalam film Justice League versi Zack Snyder alias Snyder Cut.
Joker versi Jared Leto di film Suicide Squad. (Foto: DC Studios)

Jakarta - Aktor Jared Leto bakal kembali memerankan karakter jahat Joker dalam film Justice League versi Zack Snyder alias Snyder Cut. Film yang disebut-sebut memiliki durasi sepanjang 4 jam itu, bakal dirilis di HBO Max pada 2021 mendatang.

Laman Variety melaporkan, hingga saat ini belum ada kejelasan apakah Jared Leto sebelumnya memang dimaksudkan untuk tampil di film Justice League, sebelum proses produksinya ditinggalkan oleh Zack Snyder pada awal 2017 silam, dan digarap oleh Joss Whedon.

Sebuah spekulasi menyebutkan, munculnya Joker versi Jared Leto merupakan peran tambahan baru di Justice League Snyder Cut mengingat durasinya yang begitu panjang.

Di sisi lain, Jared Leto sendiri akan bergabung dengan aktor lain dari Justice League pada minggu ini untuk melakukan pengambilan gambar tambahan pada proyek tersebut.

Joker - Jared LetoAktor Jared Leto ketika berperan sebagai Joker dalam film Suicide Squad yang rilis 2016. (Foto: dok DC)

Keterlibatannya di film ini semakin menyatukan Justice League versi Snyder dengan film DC Comics sebelumnya, yakni Suicide Squad, yang menampilkan Batman (Ben Affleck) sebagai cameo saat ia mencoba mengalahkan Joker versinya dan Harley Quinn (Margot Robbie).

Dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice yang juga disutradarai oleh Snyder, sebelumnya menampilkan pula kostum Robin dengan cat semprotan berbunyi "Ha Ha Ha Ha Joke's on you Batman" -- sebagai referensi ke alur cerita komik Batman di mana Joker membunuh Robin.

Munculnya Jared Leto di Justice League versi Snyder dapat mengungkap lebih jauh alur cerita ini dalam semesta DC Films. Sebelumnya pada 2019, Leto dalam sebuah wawancara dengan Variety juga mengakui keinginannya untuk kembali memerankan karakter Joker.

"Saya pasti akan memainkan Joker lagi. Itu semua tergantung pada skrip dan situasinya, seperti yang selalu terjadi," kata dia saat itu.

Jared Leto pertama kali muncul dalam perannya sebagai Joker adalah di film Suicide Squad yang dirilis pada tahun 2016 silam. Namun pada film di semesta DC berikutnya, yakni Birds of Prey, ia tidak muncul.

Bahkan, kehadiran Jared Leto di film The Suicide Squad berikutnya yang digarap oleh sutradara James Gunn, disebut-sebut tidak diharapkan. []

Berita terkait
Sinopsis Film Birds of Prey, Aksi Mantan Pacar Joker
Film Birds of Prey mengisahkan aksi dan perjuangan mantan pacar Joker, Harley Quinn, menegakan emansipasi di kota Gotham.
Warner Bros Umumkan Tanggal Rilis Film Wonder Woman 1984
Warner Bros akhirnya mengumumkan tanggal resmi perilisan film Wonder Woman 1984 tepat pada perayaan hari Natal, 25 Desember 2020 mendatang.
Bikin Film Batman Lebih Mudah Daripada Superman
David S. Goyer membandingkan dua film superhero yang ditulisnya. Lebih mudah garap film Batman atau Superman?
0
Joker Versi Jared Leto Muncul di FIlm Justice League Snyder Cut
Aktor Jared Leto bakal kembali memerankan karakter jahat Joker dalam film Justice League versi Zack Snyder alias Snyder Cut.