UNTUK INDONESIA
Joker Mendatangi Kampung Mak Beti
Tokoh Joker badut yang penuh misteri mencuri perhatian publik. Sebut saja Arief Muhammad hingga masuk trending urutan ketiga di YouTube.
Arief Muhammad dan Raditya Dika. (Foto: Instagram/ariefmuhammaddd_)

Jakarta - Joker badut yang penuh misteri mencuri perhatian publik. Tokoh tersebut banyak ditiru mulai dari segi makeup, berpakaian, hingga kelakuannya, sebut saja Arief Muhammad. 

Aksinya itu masuk trending urutan ketiga di YouTube Kampung Beti Kedatangan Joker pada Jumat, 18 Oktober 2019.

Video berdurasi 10 menit 10 detik itu diunggah Mak Beti sapaan akrabnya di kanal YouTube @Arif Muhammad pada Rabu,16 Oktober 2019. 

Pemilik nama lengkap Arief Muhammad itu merupakan seorang content creator memerankan beberapa tokoh sekaligus.

Arief MuhammadArief Muhammad. (Foto: Tangkapan layar YouTube/Arief Muhammad)

Namun, dalam video kali ini, salah seorang keluarga Mak Beti yang berperan sebagai Josua beralih peran menjadi tokoh Joker seperti dalam film layar lebar yang baru saja tayang di bioskop Tanah Air.

Peran tersebut mengharuskan dia berdandan ala Joker seorang badut yang memiliki gangguan psikologis dengan kelakuan yang suka tertawa tanpa sebab yang jelas.

Balutan setelan jas berwarna merah marum, Arief datang sambil berjoget ala Joker. Makin menarik lagi, makeup yang menjadi ikonik sang badut juga tertempel di wajahnya.

Arief MuhammadArief Muhammad. (Foto: Tangkapan layar YouTube/Arief Muhammad)

***

Bukan Mak Beti namanya jika tidak mengundang gelak tawa. Sejumlah video yang diunggah di akun YouTube tersebut tidak lepas dari tema komedi.

Dalam videonya yang menceritakan kedatangan Joker di kampung Beti ini pun tak lupa dia menghibur para pengikutnya. Arief alias Mak Beti tampil bak Joker sungguhan.

"Aku bukan jadi badut Bet, aku Joker," kata Arief yang berperan sebagai Josua sekaligus Joker.

Namun, aksinya itu serta merta mengundang gelak tawa saat Arief berperan sebagai Beti mengatakan Joker itu diartikan sebagai Josua Kere.

"Elu uda kere ya Jo? Iya Josua Kere, hehehehe," ucap Marta.

Makin lucu lagi, Josua tidak mau kalah dengan ledekan Marta, akhirnya ia menyebut otak sahabatnya itu sedang lowbat hingga menyuruh untuk di isi dulu.

"Udah lowbat otak kau ya Ta (panggilan Marta) cas kan dulu," ujar Josua.

Marta yang berada di atas perosotan itu menantang sang Joker dengan menjulurkan lidah.

"Nahhh,nahhhh," ucap Marta sambil menyodorkan kepala. []

Berita terkait
10 Orang Hebat di Balik Pembuatan Film Joker
Film Joker yang menggemparkan dunia termasuk Indonesia, melibatkan banyak orang hebat dalam proses pembuatannya. Berikut 10 di antaranya.
Joker Ketar-ketir Digeser Maleficent: Mistress of Evil
Maleficent: Mistress of Evil diprediksi bakal menggeser posisi Joker dari tangga box office Amerika Utara. Film ini diperankan Angelina Jolie.
Antara Joker dan Denny Siregar
Netizen mengekspresikan euforia film Joker dengan membuat status di media sosial. Tak ketinggalan penulis Denny Siregar.
0
AIDS di Indonesia Hampir Sentuh Angka Setengah Juta
Berita pandemi Covid-19 menenggelamkan berita tentang HIV/AIDS, padahal laporan terakhir menunjukkan kasus kumulatif HIV/AIDS mencapai 498.665