UNTUK INDONESIA
John Frusciante Kerjakan Materi Musik Baru Bareng RHCP
Gitaris John Frusciante mengaku bahwa saat ini ia tengah menulis dan melatih musik baru dengan para personel RHCP selama pandemi virus corona.
Gitaris John Frusciante mengaku tengah mengerjakan sejumlah materi musik baru dengan Red Hot Chilli Peppers atau RHCP. (Foto: Instagramfrusciante_moments)

Jakarta - Gitaris John Frusciante yang memutuskan untuk bergabung kembali dengan grup band Red Hot Chili Peppers (RHCP) pada 2019 lalu, secara terang-terangan mengaku bahwa saat ini ia tengah menulis dan melatih musik baru dengan para personel RHCP selama pandemi virus corona.

Laman Guitarworld melaporkan, John Frusciante dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa meskipun Covid-19 telah menyebabkan penundaan dengan album RHCP berikutnya, ia memastikan para personel grup band funk-rock itu telah mengerjakan materi baru.

"Kami terus maju dengan apa yang kami lakukan dan terus menulis musik baru," kata Frusciante dalam wawancara tersebut, dikutip Tagar pada Sabtu, 24 Oktober 2020.

"Kami berlatih selama beberapa bulan, lalu karantina dimulai dan kemudian kami berhenti berlatih selama beberapa bulan, lalu kami kembali berlatih," ujar dia.

John Frusciante mengatakan dalam proses workshop materi album baru tersebut, ia mencatat peningkatan keterlibatan kolaboratifnya dengan Chad Smith. Menurutnya, ini merupakan hal baru mengingat interaksi yang ia lakukan bersama sang drummer saat ini merupakan hal yang sama sekali berbeda.

"Saya terlibat dengan drum, dengan cara yang berbeda dari yang pernah saya lakukan. Chad dan saya mengalami hal interaktif, berbeda dari yang kita lakukan sebelumnya," tutur John.

John FruscianteGitaris John Frusciante mengaku tengah mengerjakan sejumlah materi musik baru dengan Red Hot Chilli Peppers atau RHCP. (Foto: Instagramfrusciante_moments)

Diketahui sebelumnya, John Frusciante pernah dua kali hengkang dari kelompok musik asal California itu. Pertama kali, ia memutuskan keluar dari band beberapa jam sebelum konser pada tahun 1992. Kali kedua, gitaris 49 tahun itu meninggalkan RHCP pada tahun 2008 lalu.

John Frusciante resmi kembali bergabung dengan Red Hot Chilli Peppers pada Desember 2019 lalu setelah sempat berpisah selama 10 tahun.

Ia kembali dan menggantikan gitaris Josh Klinghoffer yang memutuskan untuk keluar dari band. Josh sendiri merupakan pemain gitar pengganti usai Frusciante hengkang pada tahun 2008 lalu.

Sosok John Frusciante sendiri memang dianggap sebagai satu elemen penting di tubuh RHCP. Kehadirannya disebut-sebut sebagai penentu yang membawa band tersebut memuncaki karier mereka lewat album Californication, By the Way hingga Stadium Arcadium yang begitu sukses di pasaran. []

Berita terkait
Che Cupumanik dan Robi Navicula Rilis Lagu Jiwa Yang Berani
Duo vokalis grup band grunge asal Indonesia, Che Cupumanik dan Robi Navicula, resmi merilis lagu bertajuk Jiwa Yang Berani.
Hindia Sumbang Konsep di Konser Daring Here Comes The Sun
Solois Hindia menjadi salah satu pengonsep acara di festival musik Here Comes The Sun virtual Edition.
The Sigit Rilis Film Dokumenter Perjalanan Bermusik
Grup band rock asal Bandung, The Sigit, bakal merilis dokumenter mengenai perjalanan musik mereka lewat film yang diberi tajuk Footnote: The SIGIT.
0
Donald Trump Mencoblos di Florida pada Pilpres AS 2020
Donald Trump mengubah domisili dari New York ke Florida sehingga sebagai pemilih dia mencoblos di Negara bagian Florida