Jinyoung GOT7 Akan Rilis Single Bertajuk Dive 29 Juli 2021

Jinyoung GOT7 akan merilis single solo bertajuk Dive pada Kamis, 29 Juli 2021, pukul 6 sore waktu Korea. Berikut kisah dibalik pembuatannya.
Jinyoung GOT7 akan merilis single solo bertajuk Dive. (Foto: Tagar/Jinyoung)

Jakarta - Jinyoung GOT7 akan merilis single solo bertajuk Dive pada Kamis, 29 Juli 2021, pukul 6 sore waktu Korea. Pengumuman mengejutkan ini langsung menuai sambutan antusias dari penggemar.

Lagu tersebut ditulis dan disusun oleh Jinyoung sendiri. Lagu Dive merupakan lagu yang didasarkan pada elemen musik band. Di tengah kenyataan pahit dari pandemi yang sedang berlangsung, Dive akan memberikan pengalaman menyenangkan seperti berkendara di jalan pesisir dan menyaksikan lautan terbentang tanpa henti.


Aku ingin segera memberi penggemar ku musik dan aku mengerjakannya sedikit demi sedikit di waktu luang ku untuk menepati janji.

 

Sehubungan dengan perilisan ini, Jinyoung mengatakan makna penting di balik lirik lagu tersebut. "Aku fokus pada kalimat 'Duniaku yang akan berubah menjadi laut' saat menulis liriknya," ucapnya. 

"Ini adalah lagu tentang semacam kepercayaan bahwa jika kalian harus menerima sesuatu, entah itu orang, cinta, keterampilan, pertumbuhan atau apapun, akan tiba saatnya kalian akan menemukannya tanpa henti seperti laut," kata Jinyoung.

Ia mengatakan lagu ini terinspirasi dari laut, karena dirinya sangat menyukai laut, sehingga ia ingin membuat lagu yang berkaitan dengan laut.

"Aku biasanya menyukai laut, tapi aku tidak bisa pergi karena berbagai keadaan. Sebaliknya, aku banyak berpikir tentang laut, jadi aku ingin membuat lagu yang cocok dengan laut, dan aku juga ingin membuat lagu berdasarkan musik band," ujarnya. 

Pria kelahiran 1994 itu mengungkapkan bahwa lagu ini merupakan perwujudan cintanya untuk penggemar. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah mereka berikan.

"Aku ingin segera memberi penggemar ku musik dan aku mengerjakannya sedikit demi sedikit di waktu luang ku untuk menepati janji. Terima kasih banyak telah menunggu, dan aku akan terus membalas (cinta kalian) dengan musik seperti ini," ucapnya. []


Berita terkait
Lirik Lagu Gajah - Tulus
Lagu Gajah merupakan lagu dari Tulus yang dirilis pada 2014 dalam album Gajah.
Lirik Lagu D.O EXO Terbaru 'Rose'
Mini album Empathy sendiri berisi delapan lagu, di dalamnya termasuk enak lagu baru dan dua lagu bonus.
Lirik Lagu Ku Bahagia - Melly Goeslaw
Lagu Ku Bahagia merupakan lagu dari Melly Goeslaw. Dirilis pada 2002 untuk film Ada Apa dengan Cinta.
0
Jinyoung GOT7 Akan Rilis Single Bertajuk Dive 29 Juli 2021
Jinyoung GOT7 akan merilis single solo bertajuk Dive pada Kamis, 29 Juli 2021, pukul 6 sore waktu Korea. Berikut kisah dibalik pembuatannya.