Jihane Almira Tanggapi Hinaan Miss Thailand Soal Indonesia

Miss Supranational Indonesia 2021, Jihane Almira Chedid tanggapi soal Direktur Kreatif Miss Supranational Andre Sleigh yang hina Indonesia.
Miss Supranational Indonesia 2021 Jihane Almira Chedid. (Foto : Tagar/Instagram/@jihanealmira)

Jakarta – Miss Supranational Indonesia 2021, Jihane Almira Chedid tanggapi soal  Direktur Kreatif Miss Supranational Andre Sleigh yang diduga menghina Indonesia dalam sebuah rekaman video live Instagram Miss Supranational 2019, Anntonia Porsild yang sedang bersamanya.

Jihane langsung memposting dan mengganti profil instagramnya dengan bendera merah putih. Dalam postingannya tertulis caption bahwa dia tidak terima siapapun dan apapun yang menghina Indonesia.

Tidak hanya Jihane, beberapa alumni Miss Supranational yang pernah mewakili Indonesia juga angkat suara dengan menghapus gelar Miss Supranational di bio instagramnya. Selain itu, mereka juga memberi tanggapan terkait masalah ini.

Yayasan Puteri Indonesia atau (YPI) pun angkat suara mengenai masalah ini. Menurut Departemen Komunikasi YPI, Mega Angkasa semua ini bermula dari malam Grand Final Miss Supranational 2021 yang berlangsung Agustus lalu, di mana Jihane Almira tidak masuk dalam 5 besar padahal ia sudah masuk dalam 24 besar bahkan 12 besar.

Beberapa pageant lovers Indonesia yang tidak puas dengan hasil itu kemudian mengirimi banyak direct message kepada Andre. Mega menegaskan bahwa orang-orang yang mengirimi banyak direct message merupakan hanya sebuah oknum dan itu tidak mencerminkan Puteri Indonesia, YPI, atau bahkan negara Indonesia.

Menanggapi dugaan hinaan itu, YPI menyatakan akan mengirim surat kepada organisasi Miss Supranational dan meminta klarifikasi atas kejadian ini.

Andre sendiri sudah menyampaikan permintaan maaf melalui akun instagram pribadinya dan akun facebook Miss Supranational. Dalam permintaan maafnya ia juga menuliskan bahwa ia tidak membenci Indonesia sama sekali.

Ia mengakui bahwa dua pekan terakhir sejak malam Grand Final, ia mendapatkan banyak pesan dan komentar dengan kata-kata negatif di instagramnya. 

Meski demikian, itu tidak membenarkan ucapannya tentang Indonesia. Dan saat ini, YPI masih menjalin hubungan baik dengan organisasi Miss Supranational dan Indonesia akan tetap mengikuti ajang kecantikkan tersebut.

Sebelumnya, Direktur kreatif Miss Supranational Andre Sleigh diduga menghina Indonesia dalam sebuah rekaman video live Instagram Miss Supranational 2019, Anntonia Porsild yang sedang bersamanya. 

Dalam live tersebut, Andre sempat berkata kasar tentang Indonesia dan Anntonia pun langsung mengalihkan pembicaraan dan tidak lama kemudian menyudahi live Instagramnya.

Namun, livenya itu ternyata sudah direkam oleh salah satu penggemar Indonesia atau biasa disebut pageant lovers Indonesia dan disebarluaskan sejak tanggal 7 September 2021.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
Ikuti Pemerintah, Eks Putri Indonesia Menunda Mudik
Eks putri Indonesia Reisa Kartikasari putuskan menunda mudik demi mengikuti arahan pemerintah guna menghindari virus corona.
Putri Papua Wakili Indonesia Ajang Miss Asia Global
Putri asal Papua Yunita Alanda Monim akan mewakili Indonesia di ajang Miss Asia Global di Malaysia September 2020 mendatang.
Viral Finalis Putri Indonesia Asal Sumbar Tak Hafal Pancasila
Seorang Finalis Putri Indonesia 2020, Kalista Iskandar asal Sumatera Barat, tidak hafal pancasila.
0
Menpora: Kedisiplinan dan Prokes Liga 1 Sudah Sesuai Aturan
Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa protokol kesehatan yang diterapkan sudah sesuai dengan apa yang dipresentasikan oleh PSSI maupun LIB.