UNTUK INDONESIA
Jembatan Pelangi, Destinasi Wisata Baru di Pariaman
Jembatan pelangi di Kota Pariaman diyakini mampu menarik daya tarik wisatawan.
Jembatan Pelangi di Desa Kampung Kandang, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman. (Foto: Tagar/Dok.Istimewa)

Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman terus menginventarisir objek wisata di daerah tersebut. Melalui visit destinasi setiap Jumat pagi, jajaran Dinas Pariwisata bersepeda bersama menyambangi berbagai lokasi wisata.

Pola pengembangan destinasi wisata tergantung seberapa kreatif kita mengelola.

Jumat, 16 Oktober 2020, Dinas Pariwisata menyambangi jembatan pelangi yang terletak di Desa Kampung Kandang, Kecamatan Pariaman Timur.

"Visit destinasi bertujuan untuk mengembangkan potensi daerah serta mengevaluasi agar pariwisata Pariaman semakin membaik," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, seperti dilansir dari Diskominfo Pariaman, Minggu, 18 Oktober 2020.

Menurutnya, jembatan pelangi yang diresmikan oleh Menteri PDTT, Abdul Halim Iskandar beberapa bulan lalu. Di sana, pihaknya meminta camat, kepala desa, pemuda dan masyarakat Kampung Kandang untuk sama-sama menjaga destinasi tersebut.

"Di sana sudah banyak ikan. Kita dapat menjual pakan ikan kepada pengunjung sebagai interaksi pengunjung di lokasi ini," tuturnya.

Jika hanya mengandalkan pemasukan dengan tiket masuk, kata Dwi, bisa dipastikan pendapatan desa akan sangat kecil. Kondisi itu juga tidak akan berefek pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Dia menilai, banyak hal yang bisa dikembang di jembatan pelangi. Mulai dari pemanfaatan pentas seni, melahirkan kafe bernuansa millenial dan sebagainya.

"Pola pengembangan destinasi wisata tergantung seberapa kreatif kita mengelola," katanya. []


Berita terkait
Wisata Adrenalin di Perosotan Pelangi Dusun Semilir Bawen
Wahana wisata perosotan di Dusun Semilir, Bawen, Kabupaten Semarang, jadi ajang uji adrenalin pengunjung. Seperti apa keseruannya?
Hutan Kota Aceh Tamiang Destinasi Wisata yang Terabaikan
Kondisi Hutan Kota yang terletak di Kampung Aras Sembilan Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, Aceh kian memprihatinkan.
Keindahan Destinasi Wisata Alam Lebak di 28 Kecamatan
Bapera Kabupaten Lebak akan mendukung program pembangunan di Lebak mensukseskan Visi Bupati Lebak Iti Octavia Jabaya.
0
Politisi PKB Sebut BBKSDA Sumut Melindungi Perusak Ekosistem
BBKSDA Sumatera Utara dituding melakukan pembiaran terhadap aktivitas perkebunan kelapa sawit yang merusak ekosistem.