Jelang Peluncuran Album Ketiga, Khalid Rilis Single Baru

Menjelang peluncuran album ketiga, Khalid kembali merilis musik video untuk lagu baru yang berjudul New Normal di laman YouTube belum lama ini.
Khalid kembali merilis musik video untuk lagu baru yang berjudul New Normal. (Foto: Tagar/NME)

Jakarta - Menjelang peluncuran album ketiga, Khalid kembali merilis musik video untuk lagu baru yang berjudul New Normal di laman YouTube pada Rabu, 21 Juli 2021 waktu Amerika Serikat. Lagu baru ini akan menjadi salah satu trek dalam album terbaru Khalid bertajuk Everything Is Changing.

Dalam video yang disutradarai Andy Hines tersebut, Khalid tampil dengan potongan rambut baru yang dicat biru dan ungu. Ia duduk seorang diri di sebuah kendaraan tanpa awak.

Ia kemudian keluar dari kendaraan tersebut dan memasuki gedung apartemennya. Saat berjalan ke apartemennya, dia melewati warga dan sejumlah drone pengantar barang yang berlalu lalang seperti dalam film-film bertema futuristik.


Saya terinspirasi oleh apa yang saya rasakan selama pandemi dan beban emosional yang ditimbulkan selama karantina pada saya dan teman-teman saya.


Lalu Khalid memasuki kamarnya yang berisi sejumlah tanaman dalam pot putih yang tersusun rapi memenuhi isi ruangan. Di sisa video itu, Khalid bernyanyi dan menari di apartemennya sambil menyirami tanamannya.

Rilisnya lagu baru dari Khalid ini juga diungkap melalui sebuah unggahan dalam Instagram pribadinya pada hari yang sama. Dalam unggahan ini Khalid turut menjelaskan detail tentang lagu tersebut.

"Lagu, video New Normal telah keluar sekarang, lagu satu ini benar-benar spesial bagi saya. Tidak peduli apa yang terjadi dalam hidup Anda, itu hanya akan menjadi musim. Selalu tetap berharap, 'musim panas terkadang harus berakhir'. Aku cinta kalian!! Awal dari sebuah era baru," tulis Khalid dalam Instagram pribadinya.

Single terbaru Khalid berjudul New Normal tersebut pertama kali dibawakan dalam acara peluncuran armada Virgin Galactic Unity 22 pada minggu lalu.

Tak hanya merilis lagu baru, Khalid juga mengumumkan bahwa dirinya akan merilis album baru bertajuk Everything Is Changing. Album studio ketiga tersebut akan keluar pada akhir tahun ini.

Dalam pres rilis sebagaimana yang dilansir dari NME, album ini masih mengikuti album Khalid sebelumnya yang bertajuk Free Spirit (2019) yakni tentang menemukan tujuan dan kepercayaan diri di dunia di mana semuanya terhubung secara digital tetapi terputus secara emosional.

"Saya terinspirasi oleh apa yang saya rasakan selama pandemi dan beban emosional yang ditimbulkan selama karantina pada saya dan teman-teman saya," ujar Khalid.

"Jadi saat semua orang bisa terbebas dari karantina mereka bisa menjelajahi dunia lebih banyak dan mencoba untuk terhubung kembali dengan orang-orang yang belum pernah dilihat selama lebih dari setahun, saya berharap pesan yang dieksplorasi dalam album ini akan membuka percakapan dan memungkinkan orang untuk mengakses perasaan mereka dengan cara yang baru," ucapnya.

Kendati telah mengkonfirmasi akan merilis album baru, Khalid masih belum memberikan informasi tambahan mengenai daftar lagu dalam album terbaru itu. []

Berita terkait
Rilis 21 Juli 2021! Lagu Kolaborasi Baekhyun EXO dan Colde
Lagu karya kolaborasi Baekhyun EXO dan Colde banyak ditunggu oleh pengemar kabar baiknya lagu kolaborasi ini akan dirilis pada pekan ini.
Terbaru! YG Entertainment Rilis Trailer Blackpink The Movie
Blackpink The Movie baru saja meluncurkan trailernya, yang menandakan mereka juga mengambangkan sayapnya di dunia seni peran.
Usai Lulus dari Stanford, Maudy Ayunda Rilis Lagu Baru
Pasca menyelesaikan pendidikan S2 di Stanford University Amerika Serikat Maudy Ayunda baru saja merilis lagu terbaru bertajuk Dont Know Why.
0
Jelang Peluncuran Album Ketiga, Khalid Rilis Single Baru
Menjelang peluncuran album ketiga, Khalid kembali merilis musik video untuk lagu baru yang berjudul New Normal di laman YouTube belum lama ini.