UNTUK INDONESIA
Jelang Kongres, NasDem Aceh Dukung Surya Paloh Lagi
DPW Partai NasDem Aceh kembali mendukung Surya Paloh untuk memimpin partai tersebut pada Kongres II Partai NasDem November mendatang.
Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil. (Foto: Tagar/Muhammad Fadhil)

Banda Aceh - DPW Partai NasDem Aceh kembali mendukung Surya Paloh untuk memimpin partai tersebut pada Kongres II Partai NasDem di Jakarta pada November 2019 mendatang.

"Saya kira, seluruh Indonesia masih berharap beliau (Surya Paloh) masih mau sebagai ketua umum, kita sangat berharap beliau bisa melanjutkan kepemimpinan," kata Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil pada Rakerwil partai tersebut di Banda Aceh, Sabtu 28 September 2019 sore.

Zaini menjelaskan, Surya Paloh merupakan sosok putra Aceh yang sudah menjadi tokoh nasional. Namun, kehadirannya dalam pentas politik Indonesia dianggap sebelah mata oleh masyarakat provinsi paling ujung Sumatera tersebut.

Karena itu, Zaini mengajak seluruh kader untuk sama-sama memberi penjelasan pada masyarakat bahwa pada dasarnya Surya Paloh orang yang baik.

"Tugas kita ke depan harus menjalaskan kondisi ketua umum kita (Surya Paloh) kepada masyarakat bagaimana bahwa beliau sangat cinta pada Aceh," ujar Zaini.

Pesta politik pada 2019 lalu telah membuat Partai NasDem sangat merosot di Aceh. Ini bisa dibuktikan dengan menurunnya jumlah perolehan kursi di DPR RI, DPR Aceh dan DPRK.

"Pada Pileg 2019, DPR RI dari dua kursi menjadi nol, DPRA dari delapan menjadi dua, DPRK dari 62 menjadi 48, artinya ada penurunan drastis yang luar biasa," tutur Zaini.

Meski demikian, Zaini mengaku tak ada yang disalahkan atas capaian itu. Menurutnya, seluruh kader mulai dari kecamatan hingga pusat telah bekerja maksimal untuk meraup suara rakyat.

"Tidak perlu ada yang kita salahkan, saya merasakan bagaimana proses perjalanan panjang partai ini," kata dia.

Terkait kondisi ini, kata Zaini, Ketum Surya Paloh merasa sedih atas kondisi yang terjadi di Aceh hari ini, di mana kepercayaan masyarakat terhadap partai NasDem sudah menurun.

"Harus kita akui 2019 ini NasDem di Aceh tidak di posisi yang menguntungkan, beliau (Surya Paloh) menyampaikan kesedihan, tetapi jangan patah semangat, bekerja terus, yakinkan masyarakat Aceh, bahwa beliau seorang putra Aceh dan kita partai Nasdem yang di Aceh tidak ada niat jahat sedikit pun," katanya. []

Baca juga:

Berita terkait
NasDem Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah 2020
Partai NasDem membuka pendaftaran calon kepala daerah tahun 2020 yang mulai dibuka 23 September hingga 23 November 2019.
Raih Suara Minim, Tiga Partai Politik Gabung NasDem
Karena raihan kursi minim di DPRD Yogyakarta, tiga partai bergabung dengan Partai NasDem, tiga partai tersebut adalah, PSI, PD dan PPP
Ada Intervensi Jaksa Agung, Nasdem: Fitnah!
DPP Partai NasDem angkat bicara soal pernyataan Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johanis Tanak
0
Enam Tanaman Obat Diabetes
Diabetes salah satu penyakit berbahaya dengan ancaman kematian, mencegahnya bisa dibantu dengan tanaman herbal.