UNTUK INDONESIA
Janda Aceh yang Mesum dengan Warga Portugal Diusir
Janda di Aceh yang digerebek mesum dengan warga asing Portugal akhirnya diberi sanksi adat berupa pengusiran dari desa setempat.
Salah seorang WNA Asal Portugal berinisial JM, 41 tahun, ditangkap oleh warga di Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, karena diduga berbuat mesum dengan salah seorang janda yang berinisial YI, 37 tahun. (Foto: Tagar/Istimewa)

Lhokseumawe – Perangkat Desa Cut Mamplam, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh memberikan sanksi adat kepada seorang wanita yang berinisial YI, 37 tahun, berupa pengusiran dari desa setempat.

Sebagaimana diketahui, Yi bersama Warga Negara Asing (WNA) asal Portugal berinisial JM, 41 tahun, tertangkap mesum di salah satu rumah di desa tersebut, pada Rabu, 19 Februari 2020 sekitar pukul 23.00 WIB.

Dalam memberikan sanksi ini, telah ditetapkan oleh orang kampung dan orang tua disini. Agar perempuan tersebut dikeluarkan dari desa ini.

Kepala Desa Cut Mamplam Rafuddin mengatakan, YI yang merupakan statusnya sebagai janda maka dikenakan hukuman adat dengan cara di usir dari desa, sanksi yang diberikan tersebut sudah ditetapkan dengan kesepakatan bersama.

“Dalam memberikan sanksi ini, telah ditetapkan oleh orang kampung dan orang tua disini. Agar perempuan tersebut dikeluarkan dari desa ini. Sementara untuk laki-lakinya kita tidak tahu, karena bukan warga kampung ini,” ujar Raffudin, Senin, 24 februari 2020.

Baca juga: WNA Asal Portugal Digerebek Bersama Janda di Aceh

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang Warga Negara Asing (WNA) Asal Portugal berinisial JM, 41 tahun, tertangkap mesum dengan seorang janda yang berinisial YI, 37 tahun, di kawasan Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Kabid Penegakan Syariat Islam Kantor Satpol PP dan Waliyatu Hisbah (Polisi Syariah) Kota Lhokseumawe, Aceh M. Nasir mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu, 19 Februari 2020 sekitar pukul 23.00 WIB.

“Saya dihubungi oleh kepala desa setempat dan mengatakan bahwa ada pasangan yang bukan muhrimnya telah diamankan oleh warga di dalam rumah, sehingga kami langsung menuju kesana,” ujar Nasir, Kamis, 20 Februari 2020.

Nasir menambahkan, menurut pengakuan warga setempat saat sedang digerebek oleh warga mereka berdua baru saja selesai melakukan hubungan intim dan kemudian langsung di bawa ke Meunasah (surau). []

Berita terkait
Sosok Pria Gantung Diri Gegerkan Warga Aceh Selatan
Warga Kabupaten Aceh Selatan, Aceh digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki dengan kondisi tergantung di pohon kuweni.
33 Nelayan Aceh Masih Ditahan di Thailand
Dari 33 nelayan Aceh yang masih ditahan di thailand, tiga di antaranya masih anak-anak.
Siuman, Korban Perampokan di Aceh Sulit Komunikasi
Korban pembacokan perampok di Subulussalam, Aceh dikabarkan saat ini telah membaik usai menjalani operasi di Rumah Sakit Bina Kasih, Medan.
0
BNPB: Pemerintah Jamin Pendanaan Penanganan Corona
Kepala BNPB Doni Monardo memastikan pemerintah bakal menjamin segala pendanaan terkait penanganan virus corona.