UNTUK INDONESIA
Jadwal Liga 1, Ujian Persebaya Lawan Bali United
Pekan pertama Liga 1 2019 mempertemukan dua tim papan atas, Bali United yang menjamu Persebaya Surabaya.
Persebaya Surabaya menghadapi tuan rumah Bali United di laga pertama Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis 16 Mei 2019 pukul 20.30 WIB. Tampak pemain Persebaya merayakan gol di sebuah pertandingan. (Foto: ANTARA/Zabur Karuru)

Jakarta - Persebaya Surabaya menghadapi ujian berat di laga perdana kompetisi Liga 1 2019. Mereka melakoni laga tandang melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis 16 Mei 2019. Pertandingan disiarkan Indosiar mulai pukul 20.30 WIB. 

Kompetisi Liga 1 tetap lanjut meski di laga pembuka diwarnai rusuh suporter saat PSS Sleman menang 3-1 atas Arema FC di Stadion Maguwoharjo. 

Kamis, 16 Mei 2019 akan digelar tiga pertandingan. Termasuk Bali United yang mengincar poin penuh saat menjamu Persebaya. Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra mengatakan timnya sudah siap meladeni Persebaya yang dinilainya sebagai salah satu tim yang memiliki tradisi panjang di sepak bola nasional. 

Kami sadar akan menghadapi Persebaya, salah satu tim yang memiliki tradisi kuat dan panjang di sepak bola Indonesia

Persebaya, menurutnya, di kompetisi musim ini diperkuat banyak pemain berkualitas dan berpengalaman. Ini menjadikan tim Bajul Ijo lebih kuat dibandingkan musim lalu.  

"Kami sadar akan menghadapi Persebaya, salah satu tim yang memiliki tradisi kuat dan panjang di sepak bola Indonesia. Mereka tim yang berkualitas dan berpengalaman. Meski demikian kami berusaha memenangkan laga perdana ini," ujar Teco, sapaannya, seperti dikutip laman klub. 

Pelatih asal Brasil ini tak mempersoalkan absennya sejumlah pemain pilar Persebaya karena cedera. Terakhir, bek andalan Otavio Dutra mengalami cedera patah tulang hidung sehingga tak bisa dimainkan. 

"Hal yang biasa bila pemain absen dan dia akan digantikan pemain lain. Ini tak menjadi keuntungan bagi kami," ujarnya. 

Persebaya melakukan persiapan akhir sebelum berlaga di kompetisi dengan meraih kemenangan dalam uji coba melawan Persela Lamongan. Di uji coba itu, Persebaya menang 2-1. Sayangnya, Persebaya harus kehilangan Dutra yang cedera hidung di uji coba tersebut. 

Selain Dutra, dua pemain Misbakus Solikin dan Oktafianus Fernando, absen di laga pertamanya. Sedangkan Amido Balde belum bisa diturunkan karena secara administrasi belum lengkap. 

Pelatih Persebaya Djadjang Nurjaman menilai Bali United sebagai tim yang berbahaya. Mereka sukses mendatangkan Cugurra yang sebelumnya membawa Persija Jakarta meraih gelar ganda, juara Liga 1 dan Piala Presiden. 

"Kami menghadapi lawan yang tidak ringan karena Bali United mempersiapkan timnya dengan baik. Mereka mendatangkan pelatih Cugurra yang sukses membawa Persija Jakarta juara liga. Kami menilai Bali United tim yang berbahaya," kata Djadjang.

Di Magelang, PSIS Semarang melakoni laga pertama melawan tim promosi Kalteng Putra. Dalam laga di Stadion Moch. Soebroto, PSIS akan mengandalkan striker pinjaman Silvio Escobar. 

"Tim sudah siap menghadapi Kalteng Putra. Kami dihadapkan cedera striker, namun dia bisa digantikan Escobar," ujar pelatih PSIS Jafri Sastra. 

Jadwal Pertandingan

PSIS Semarang vs Kalteng Putra

Stadion Moch. Soebroto, Magelang

20.30 WIB, Live O Channel

Bali United vs Persebaya Surabaya

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

20.30 WIB, Live Indosiar

Borneo FC vs Bhayangkara FC

Stadion Segiri, Samarinda

20.30 WIB, Live Streaming []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Warning Wakil Ketua MPR Soal Penghapusan UN
Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, mendukung penghapusan Ujian Nasional jika tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelajar.