UNTUK INDONESIA
Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Jumat 22 Mei 2020
Berikut Tagar rangkumkan jadwal lengkap program belajar dari rumah yang ditayangkan TVRI edisi libur Lebaran, pada Jumat, 22 Mei 2020.
Belajar di rumah atau online untuk semua jenjang pendidikan di Yogyakarta diperpanjang dua pekan. Foto hanya ilustrasi. (Foto: pixabay)

Jakarta - Di tengah pandemi Corona, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tetap memenuhi asupan pendidikan para siswa-siswi di Tanah Air melalui program acara Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI. Kali ini pembelajaran akan dipenuhi acara hiburan.

Pelaksana Harian Direktur Program dan Berita TVRI Usrin Usman mengatakan, siaran program belajar dari rumah ditayangkan agar siswa/siswi dapat terus mengembangkan kompetensi literasi dan numerasi serta membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak.

Setiap waktu akan berganti program sesuai dengan susunan acara yang disediakan. Sejak pagi sudah dapat disaksikan di layar kaca siaran TVRI, diawali untuk bangku PAUD, kemudian SD, SMP, SMA hingga orang tua.

Berikut Tagar rangkumkan jadwal lengkap program belajar dari rumah yang ditayangkan TVRI edisi libur Lebaran, pada Jumat, 22 Mei 2020:

  • Pukul 08.00 - 08.30 WIB: Materi PAUD - Jalan Sesama: Bencana Alam
  • Pukul 08.30 - 09.00 WIB: Materi SD Kelas 1-3 dan Sederajat - Si Kumbi Anak Jujur: Monster Dur Dur dan Permen Adik
  • Pukul 09.00 - 09.30 WIB: Materi SD Kelas 4-6 dan Sederajat - Anti Corruption Film Festival: Revetisi Ilusi dan Sebuah Nama
  • Pukul 09.30 - 10.00 WIB: Materi SMP dan Sederajat - Festival Video Edukasi: 4 Sekawan
  • Pukul 10.00 - 10.30 WIB: Materi SMA/SMK Sederajat - Blogger Putih Abu-abu: Bisnis Gerabah dan Bisnis Berubah
  • Pukul 10.30 - 11.00 WIB: Materi Orangtua dan Guru - Keluarga Indonesia: Selamatkan Anak Pertama, Menyelesaikan Perselisihan Secara Adil, Bukan Sama Rata, dan Apa Arti Adil dalam Parenting Anak?

Pada edisi khusus akhir pekan kali ini, program siaran lebih singkat dari hari-hari sebelumnya karena tidak ada penayangan film.

Penayangan program belajar dari rumah TVRI difokuskan untuk siswa-siswi usia sekolah namun, pemerintah menyarankan agar orang tua ikut ambil andil saat pembelajaran berlangsung, terkhusus untuk murid yang masih duduk di bangku PAUD.

Pihak TVRI juga memberi catatan khusus bahwa setiap materi yang dijadwalkan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jakarta, Jumat 22 Mei 2020

Sementara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memantau dan mengevaluasi siaran program belajar TVRI bersama dengan lembaga nonpemerintah.

Berita terkait
Jadwal Belajar di Rumah TVRI Edisi Libur Lebaran 2020
Berikut Tagar rangkumkan jadwal program belajar di rumah edisi Lebaran 2020 yang ditayangkan TVRI mulai 18 hingga 31 Mei 2020.
Link Streaming Legal Siaran Belajar dari Rumah TVRI
Berikut Tagar rangkumkan sejumlah tautan/link kanal streaming yang menayangkan siaran televisi belajar di rumah TVRI melalui layanan online.
Pemerintah Siarkan Tausiyah Selama Ramadan di TVRI
Pemerintah melalui Kemenkominfo bekerjasama dengan TVRI untuk menyiarkan program tausyiah agama selama bulan ramadan 2020.
0
Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Jumat 22 Mei 2020
Berikut Tagar rangkumkan jadwal lengkap program belajar dari rumah yang ditayangkan TVRI edisi libur Lebaran, pada Jumat, 22 Mei 2020.