UNTUK INDONESIA

Jadi Viral, Tendangan Messi ala Bruce Lee Lawan Paraguay

Bintang Barcelona Lionel Messi perlihatkan aksi tendangan kung fu ala Bruce Lee di laga Argentina melawan Paraguay. Laga itu berakhir imbang 1-1.
Kapten Argentina Lionel Messi memperlihatkan aksi tendangan kung fu ala Bruce Lee di pertandingan melawan Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Aksi Messi saat mengambil bola malah menjadi viral. (Foto: Tagar/nationalnews.com)

Jakarta - Bintang Barcelona Lionel Messi memperlihatkan aksi tendangan kung fu ala Bruce Lee di pertandingan Argentina melawan Paraguay yang berakhir imbang 1-1 di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Aksi Messi saat mengambil bola malah menjadi viral.

Tendangan kung fu Messi berbeda dengan aksi legendaris bintang Manchester United Eric Cantona pad era 1990-an. Cantona yang diusir wasit di pertandingan melawan Crystal Palace tiba-tiba melompat dan melepaskan tendangan kung fu terhadap suporter lawan, Matthew Simmons.

Insiden itu terjadi pada 25 Januari 1995. Insiden itu berujung dengan hukuman berat terhadap Cantona. Eks pemain tim nasional Prancis ini disanksi larangan bermain selama 9 bulan oleh FA. 

Messi mengontrol bola saat lawan Paraguay dengan ketinggian 1,83 meter (6 kaki). Sebuah aksi yang luar biasa. Bahkan tinggi dia hanya 1,7 meter

Sedangkan Simmons yang memprovokasi Cantona sehingga ditendang sang kapten Man Utd itu turut dihukum. Tiket satu musim dia kemudian dicabut. Simmons juga dilarang masuk stadion sepanjang musim ini. 

Messi Kontrol Umpan Jauh Rekannya

Nah, berbeda dengan aksi Messi saat menyambut umpan jauh dari rekannya di laga melawan Paraguay. Umpan dari rekannya disambut oleh sang kapten. Dia melompat dan seperti mengeluarkan tendangan kung fu saat mengontrol bola atas.

Oleh Football Espana, aksi Messi tendangan ala Bruce Lee. Hanya tendangan peraih Ballon d'Or 6 kali ini lebih mirip tendangan mae geri di cabang olah raga karate.

Aksi Messi pun tak ada unsur yang berbahaya karena tidak mengincar lawan atau seperti dilakukan Cantona. Apalagi sampai menghajar perut atau dada lawan seperti yang pernah terjadi di liga Indonesia.

Tendangan Messi pun menjadi viral. Pasalnya dengan tubuh yang mungil dengan tinggi sekitar 1,7 meter, dia justru mampu melompat setinggi 1,83 meter. Dan itu dilakukan oleh seorang pemain yang usianya sudah 33.

"Messi mengontrol bola saat lawan Paraguay dengan ketinggian 1,83 meter (6 kaki). Sebuah aksi yang luar biasa. Bahkan tinggi dia hanya 1,7 meter," demikian ciutan dari @FutbolFax.

Sementara, akun @Smith1988John dari John Smith mengunggah video aksi Messi saat menyambut dan mengontrol bola itu dengan sambil melompat. Dia kemudian memberi ikon pesawat sedang terbang.

Unggahan tersebut mendapat komentar dari netizen Indonesia, @Haedir35295295. Dia memberi komentar, "tendangan bruce lee...wkwk."

Di laga itu, Argentina seharusnya menang bila gol Messi tidak dianulir. Messi kembali mengritik kinerja wasit yang dianggap 2 kali merugikan La Albiceleste.

Dirinya mengecam wasit yang memberikan penalti kepada Paraguay. Padahal wasit Raphael Claus sendiri ragu dan sempat cukup lama mengamati VAR demi menemukan kesalahan pemain Argentina Lucas Martinez yang menjatihkan Miguel Almiron dan kemudian memberikan penalti.

Baca juga: 

Foto: Tanpa Messi, Argentina Tahan Jerman 2-2

Kalahkan Meksiko, Tim Baru Argentina Puaskan Scaloni

Argentina berhasil menyamakan kedudukan Nicolas Gonzales. Sedangkan gol Messi dianulir karena dia dianggap offside

Dirinya langsung menunjuk ke wasit dan berkata, "Kamu menggagalkan kami 2 kali," ujarnya. Dia mengatakan kalimat yang sama sampai 2 kali kepada wasit.

Hasil itu menjadikan Argentina turun ke peirngkat 2 dengan poin 7. Posisi puncak direbut Brasil yang mengalahkan Venezuela 1-0. Mereka mengantongi poin 9. []

Berita terkait
Gol Messi Dianulir, Argentina Gagal Taklukkan Paraguay
Argentina gagal mencetak hat-trick kemenangan usai ditahan Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2022. Gol Lionel Messi dianulir di laga itu.
Bolivia Vs Argentina, Kemenangan Pertama Setelah 15 Tahun
Argentina menunggu 15 tahun untuk menaklukkan Bolivia di La Paz. Gol Lautaro Martinez dan Joaquin Correa membawa tim menang di kualifikasi PD 2022.
Argentina Vs Ekuador, Lionel Messi Kembali Jadi Penyelamat
Kapten Lionel Messi kembali menyelamatkan Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022. Messi mencetak gol tunggal saat Argentina mengalahkan Ekuador.
0
Jadi Viral, Tendangan Messi ala Bruce Lee Lawan Paraguay
Bintang Barcelona Lionel Messi perlihatkan aksi tendangan kung fu ala Bruce Lee di laga Argentina melawan Paraguay. Laga itu berakhir imbang 1-1.