Jakarta - Musisi legendaris Iwan Fals akhirnya mengungkapkan siapa pemimpin pilihannya. Hal itu diumumkan di masa minggu tenang kampanye pemilu 2019.

"H-0...ini Pemimpinku," kata Iwan seperti berkelakar melalui akun Twitter pribadinya, seraya mengunggah foto Rosana, atau lebih dikenal Mbak Yos, Istrinya.

Pada cuit berikutnya, pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto itu berujar, bahwa memilih kepala negara merupakan hal yang penting. Oleh karenanya dia memutuskan untuk merahasiakan pilihannya kepada publik.

"Beginiii memilih Pemimpin Negara itu Penting, jadi biar Saya, Kotak Suara & Tuhan yg tau, Selamat Senin Tenang," cuitnya.

Iwan FalsMusisi Iwan Fals berkelakar memilih pemimpinnya, di Twitter. (Foto: Screencap Twitter/iwanfals)

Iwan Fals merupakan musisi dengan jumlah penggemar yang cukup besar di tanah air. Sikap politiknya kerap dinantikan khalayak, namun dirinya tidak pernah secara terang-terangan mengalirkan dukungan ke salah satu kandidat calon, baik dalam pemilihan legislatif, Pilkada maupun pemilihan presiden.

Pemilu presiden (Pilpres) 2019 akan digelar bersamaan Pemilihan Legislatif (Pileg), yakni pada Rabu, 17 April 2019. Pilpres diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo- Ma'ruf Amin dan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Sementara Pileg tahun ini akan memilih 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), 136 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota) se-Indonesia periode 2019-2024. []

Baca juga: