UNTUK INDONESIA
Italia Target Belanda, Mancini Siapkan Immobile
Pelatih Italia Roberto Mancini merombak skuat saat melawan Belanda di Grup 1 UEFA Nations League. Striker Ciro Immobile jadi starter di laga itu.
Pelatih Italia Roberto Mancini merombak skuat saat melawan Belanda di pertandingan Grup 1 UEFA Nations League di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Selasa, 8 September 2020 dini hari WIB. (Foto: Twitter/EURO2020)

Jakarta - Perombakan besar dilakukan pelatih Italia Roberto Mancini saat menghadapi Belanda di pertandingan Liga A Grup 1 UEFA Nations League di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Selasa, 8 September 2020 dini hari pukul 01.45 WIB. Striker Ciro Immobile disiapkan Mancini menjadi starter. 

Immobile tak masuk starting eleven saat Italia ditahan Bosnia-Herzegovina 1-1. Penyerang Lazio yang menjadi Capocannoniere di Serie A Italia musim 2019-20 dan juga yang memenangi Golden Shoe karena menjadi top scorer Eropa secara mengejutkan dibangkucadangkan oleh Mancini. 

Sebaliknya, striker Torino Andrea Belotti yang menjadi pilihan pertama. Namun dia gagal memenuhi ekspetasi karena gol Gli Azzurri dihasilkan Stefano Sensi. 

Pemain depan kami memang bermain dengan cara yang berbeda di klub. Namun mereka mampu beradaptasi dengan baik

Gol dari gelandang Inter Milan ini yang menyelamatkan Italia dari kekalahan. Sebelumnya, mereka tertinggal lebih dulu lewat gol Edin Dzeko. 

Kini, Mancini memastikan Immobile akan menjadi pilihan pertama di laga tandang tersebut. Sedangkan di sektor belakang, duo veteran Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, kembali menjadi pilihan pertama. 

"Saya pastikan 4 pemain yang pasti starting eleven yaitu [kiper] Gianluigi Donnarumma, Giorgio Chiellini, Jorginho dan Ciro Immobile. Saya berharap tim bermain bagus seperti saat melawan Bosnia. Saat itu, tim sudah tampil bagus meski ada hal yang tidak berjalan sesuai rencana," ucap Mancini seperti dikutip Football Italia

"Pemain depan kami memang bermain dengan cara yang berbeda di klub. Namun mereka mampu beradaptasi dengan baik. Kami pun seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Meski demikian, Belotti dan Immobile sudah menjalankan tugas dengan baik," kata eks pelatih Manchester City ini. 

Laga melawan Belanda memang tak mudah bagi Italia. Meski sudah ditinggalkan pelatih Ronald Koeman, namun Belanda tetap tim yang solid. Di laga pertama, tim Oranje sukses menaklukkan Polandia 1-0.

Pelatih sementara Belanda Dwight Lodeweges menuturkan Italia merupakan tim kuat dan telah banyak berubah. Bahkan dia menilai gaya bermain Italia tak berbeda dengan filosofi menyerang Belanda. 

"Kami bicara tentang tim top yang sesungguhnya. Tim yang sudah berubah total selama beberapa tahun terakhir ini. Saya melihat ke-2 tim memiliki gaya bermain yang sama. Kami berusaha mengambil inisiatif menyerang dan mengontrol permainan," ujar Lodeweges.  

Prakiraan Susunan Pemain

Belanda (4-2-3-1): Cillessen-Hateboer, Veltman, Van Dijk, Ake; Van de Beek, De Jong; Bergwijn, Wijnaldum, Promes; Depay

Italia (4-3-3): Donnarumma-Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Locatelli, Jorginho, Barella; Zaniolo, Immobile, Kean []

Berita terkait
Nations League, Striker Roma Nyaris Kalahkan Italia
Italia nyaris kalah saat melawan Bosnia-Herzegovina di UEFA Nations League. Tertinggal lebih dulu lewat Edin Dzeko, Italia bisa imbangi Bosnia.
Belanda Menang di Nations League, Koeman Ikut Senang
Belanda mengawali pertarungan di UEFA Nations League tanpa pelatih Ronald Koeman. Ditangani pelatih sementara, Belanda sukses kalahkan Polandia.
Mancini Tak Masalah Italia Disebut Tak Konsisten
Pelatih Roberto Mancini tak mempermasalahkan tim Italia tak konsisten meski menang besar atas Liechtenstein di kualifikasi EURO 2020.
0
Alasan Chelsea Meneteskan Air Mata saat Tampil di Pop Akademy
Gadis manis asal Ruteng NTT meneteskan air mata saat tampil di TOP 40 akademy Indosiar. Ini alasan Chelsea menangis