UNTUK INDONESIA

IRT Bawa Anaknya yang Derita Lumpuh Layu ke Bobby Nasution

Menggendong putri satu-satunya ini, Ruri berjalan menuju lokasi kegiatan kampanye Bobby Nasution.
Ruri Anggraini sambil menggendong anaknya Marisa Adriana yang menderita lumpuh layu dan katarak sejak bayi, mengadukan nasib kepada Bobby Nasution. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution menjalani kegiatan kampanyenya Rabu, 11 November 2020 di kawasan Jalan Budi Luhur, Medan Helvetia.

Mengetahui Bobby Nasution datang ke kawasan pemukiman penduduk itu, seorang ibu rumah tangga, yakni Ruri Anggraini, memboyong anaknya Marisa Adriana yang menderita lumpuh layu dan katarak sejak bayi, untuk menemui dan berkeluh kesah kepada pengusaha milenial ini.

Menggendong putri satu-satunya ini, Ruri berjalan menuju lokasi kegiatan kampanye Bobby. Teriknya matahari tak lagi dipedulikan. Sebab istri dari Arya Hendro ini ingin mengadukan nasib kepada menantu Presiden Joko Widodo ini.

Kalau bisa dirawat atau dioperasikan, kita bantu untuk pengobatannya

Dia ingin Bobby Nasution yang diketahuinya memiliki jiwa sosial yang tinggi, melihat langsung dan berharap dapat membantu Ruri dan suaminya untuk mengobati Marisa Adriana. Lantaran kini mereka tidak memiliki jaminan kesehatan lagi untuk mengobati anaknya.

"Dulu kami punya BPJS Kesehatan, tapi karena tidak mampu lagi membayar iuran, gak bisa digunakan lagi. Kami tidak mampu. Dalam seminggu suami cuma dapat sekitar Rp 300 ribu dari profesinya sebagai sopir (pikap) ayam," ungkapnya kepada Bobby Nasution.

Mendengar keluh kesah dari warga ini, Bobby Nasution pun langsung terpanggil dan menyatakan niatnya memberikan bantuan pengobatan kepada Marisa.

"Kita bawa ke rumah sakit ya bu. Kalau bisa dirawat atau dioperasikan, kita bantu untuk pengobatannya," tutur Bobby.

Kepada warga, Bobby Nasution pun menyampaikan program BPJS Kesehatan gratis kepada warga. Menurut Bobby, sekarang ini kurang dari 500 ribu warga yang tercover BPJS Kesehatan gratis.

Dengan dana yang dialokasikan pemerintah kota untuk kesehatan, harus lebih dari 500 ribu warga bisa ter-cover BPJS Kesehatan gratis.

Suami Kahiyang Ayu ini pun menyampaikan visi misi memberdayakan UMKM dengan anggaran APBD, lantaran menurut dia, tidak semua warga bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah. [] PEN

Berita terkait
Pedagang Harap Bobby Nasution Siapkan Terminal di Pasar Lau Cih
Bobby Nasution menyapa dan menyerap aspirasi dari pedagang di Pasar Lau Cih, Medan Tuntungan.
Bobby Nasution: Rumah Quran Insyaallah Bawa Berkah di Medan
Dengan banyaknya rumah quran di Kota Medan, kata Bobby, akan membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat.
Bobby Nasution Tinjau Pintu Air tak Bermanfaat di Pinggir Rel
Bobby Nasution menyatakan, infrastruktur sekunder sungai dapat diatasi Pemko Medan dengan pengerukan atau pendalaman sungai.
0
IRT Bawa Anaknya yang Derita Lumpuh Layu ke Bobby Nasution
Menggendong putri satu-satunya ini, Ruri berjalan menuju lokasi kegiatan kampanye Bobby Nasution.