Untuk Indonesia
Inovasi Wisata Foto Pentadio, Andi Majabi Seolah Terbang
Inovasi wisata foto Pentadio, Andi Majabi seolang terbang. "Kalau saya paling suka berswafoto dengan latar menara Pakaya dari ketinggian,” kata Sabina Imani.
KEMBANGKAN WISATA FOTO DI GORONTALO: Seorang pengunjung berfoto di salah satu titik wisata foto di Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu (7/1). Kabupaten Gorontalo mengembangkan program "Wisata Foto" dengan mendirikan titik-titik pemotretan untuk merespons keinginan wisatawan dan melihat potensi pasar pariwisata. (Foto: Ant/Adiwinata Solihin).

Gorontalo, (Tagar 7/1/2018) – Unik! Wisata foto sebagai salah satu inovasi dari objek wisata Pentadio Resort di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mulai diminati pengunjung.

Pada Minggu (7/1), lokasi foto yang disediakan oleh pengelola ramai didatangi pengunjung untuk berswafoto maupun foto bersama.

Andi Majabi, salah seorang pengunjung mengaku tertarik dengan lokasi foto sayap besar yang dipajang di salah satu dinding di Pentadio Resort.

"Seolah ingin terbang, latar belakang saya berwarna biru putih ini menarik untuk dijadikan obyek foto," ungkap Andi.

Hal serupa dikatakan oleh Sabina Imani. Menurut dia, berbagai latar belakang yang dijadikan titik wisata foto membuat pengunjung bisa berswafoto dengan latar belakang yang bagus dan menarik.

"Saya paling suka berswafoto dengan latar menara Pakaya dari ketinggian, selain gambarnya bagus, ukurannya juga cukup besar untuk foto bersama," ujarnya.

Daya Tarik Baru

Manajer Pentadio Resort Roro Suhendro menjelaskan, objek wisata Pentadio Resort mengembangkan wisata foto sebagai daya tarik baru bagi wisatawan, selain kolam renang, pemandian air panas serta sauna.

"Kita menyadari bahwa saat ini obyek wisata harus bergerak cepat mengikuti tren di kalangan wisatawan yaitu wisata foto. Kita melengkapi fasilitas yang ada, seperti taman, rumah hobbit dan juga spot area untuk pengunjung berfoto," kata dia.

Selain itu, Pentadio Resort juga melengkapi fasilitas lampu warna-warni yang dipasang di sepanjang jalan, sekitar pohon dan juga jembatan merah serta kolam air panas untuk wisata malam hari. (ant/yps)

Berita terkait
0
Liga Champions: Prediksi Laga Napoli vs Liverpool
Babak penyisihan grup E Liga Champions Eropa 2019-2020 mulai bergulir, al. Napoli akan menjamu juara bertahan Liverpool