InMobi dan Gojek Bermitra untuk Bantu Brand Asia Tenggara

InMobi mengumumkan kerjasama dengan Gojek untuk meningkatkan periklanan, Consumer Intelligence, dan Identity Resolution brand Asia Tenggara.
InMobi mengumumkan kerjasama dengan Gojek untuk meningkatkan periklanan, Consumer Intelligence, dan Identity Resolution brand Asia Tenggara.(Foto:Tagar/InMobi)

Jakarta - Marketing cloud terkemuka di dunia, InMobi mengumumkan kerjasama dengan Gojek, platform teknologi terdepan di Asia Tenggara dalam bidang layanan mobile on-demand dan pembayaran, untuk meningkatkan periklanan, Consumer Intelligence, dan Identity Resolution. 

Kerjasama ini, dalam rangka membantu perusahaan di Asia Tenggara. Dalam kolaborasi Ini, digabungkan audience intelligence Gojek dan kemampuan pemasaran end-to-end InMobi untuk membantu brand melakukan personalisasi dengan cara yang sesuai dengan privasi.

Perusahaan juga dapat mengukur dampak penjualan dari iklan online mereka di seluruh platform menggunakan mobile intelligence InMobi seperti lokasi dan sinyal dalam aplikasi Gojek.

Kemitraan ini, juga akan memperkuat wawasan yang mendalam di berbagai industri, iklan yang dipersonalisasi sepanjang siklus hidup konsumen, serta atribusi untuk brand, dan telah hadir di Indonesia, Singapura, Vietnam, dan Thailand.

"Melalui kemitraan ini, perusahaan atau brand dapat terhubung dengan audiens Gojek yang sudah terprogram dengan baik di InMobi Exchange melalui platform DSP pilihan mereka," tutur Rishi Bedi, VP and GM InMobi untuk Asia Tenggara, Jepang, dan Korea.

InMobiSuasana Kantor InMobi.(Foto:Tagar/InMobi)

"Brand memiliki peluang unik untuk membangun satu pandangan yang tepat mengenai konsumen mereka dengan menggabungkan pola penelusuran dan pembelian, kategori atau ketertarikan brand, location intelligence, dan perilaku media yang dapat dilakukan di seluruh platform InMobi dan Gojek. Selain itu, perusahaan juga dapat mengukur dampak penjualan dari iklan online mereka di seluruh platform menggunakan mobile intelligence InMobi seperti lokasi dan sinyal dalam aplikasi Gojek," tambahnya.

Selanjutnya, Vice President AdTech, Data Partnership & Monetization Gojek, Pulkit Khanna menjelaskan, Kemitraan dengan InMobi akan menawarkan solusi konkret bagi pelaku pemasaran dan menjadi pendorong utama pertumbuhan bisnis perusahaan, karena akan dapat membantu mengoptimalkan biaya pemasaran melalui penargetan yang efektif. 

GojekAplikasi Gojek. (Foto: Tagar/Riki Chandra)

"Dengan kemampuan untuk memberikan konten yang tepat kepada konsumen pada saat yang tepat, mereka dapat memaksimalkan dampak serta return on investment (ROI). Di sisi lain, konsumen juga akan memperoleh manfaat dengan mendapatkan konten yang lebih relevan, yang sejalan dengan misi Gojek untuk memberikan solusi terhadap permasalahan sehari-hari konsumen," pungkasnya.

Sementara InMobi, akan memberikan kemampuan bagi perusahaan untuk menjalankan survei pada audiens Gojek untuk mengungkap wawasan industri dan konsumen yang unik. Wawasan industri Ini akan dimaksimalkan oleh platform kecerdasan konsumen (consumer intelligence) berbasis AI InMobi yang bernama Pulse.

“Dengan penghentian cookie, identity resolution menjadi penting bagi perusahan di seluruh dunia dan Asia Tenggara untuk menjangkau konsumen dengan cara yang relevan. Dengan menggabungkan kecerdasan InMobi dan Gojek Ini, kami akan segera memberikan Identitas unik kepada brand untuk mendorong penargetan kontekstual dan iklan tanpa cookie, ” tandas Rishi.

Sebagai unicorn teknologi iklan global pertama dari India, InMobi beserta Gojek  yang memiliki jangkauan layanan luas, membawa sudut pandang yang unik dengan pemahaman mereka yang luas tentang pertumbuhan pasar yang dinamis di Asia Pasifik serta kepemimpinan mereka dalam teknologi mobile.[]

Berita terkait
Program Bangkit Kemdikbud, Google, Gojek, Tokopedia Dimulai
Program Bangkit hasil dari kerja sama Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Google, Gojek, Tokopedia, Traveloka dan universitas telah resmi dibuka.
Telkomsel - Gojek kolaborasi dukung UMKM dan Mitra Driver
Telkomsel berinvestasi strategis di Gojek untuk mendukung transformasi digital sektor UMKM dan informal.
Telkomsel, Anak Usaha Telkom Investasi US$ 150 Juta di Gojek
PT Telkom Indonesia berinvestasi pada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek Indonesia senilai US$ 150 jut atau setara Rp 2,1 triliun,