Indonesia
Ini yang Dibutuhkan Persija Saat Lawan Ceres
Persija Jakarta butuh kemenangan saat menghadapi Ceres Negros di pertandingan di Grup G Piala AFC.
Persija Jakarta menargetkan kemenangan saat menjamu Ceres Negros di pertandingan Piala AFC di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 23 April 2019. (Foto: Tagar/Gonang Susatio)

Jakarta - Laga penentuan bagi Persija Jakarta di Piala AFC. Bila kembali gagal, langkah Persija ke babak selanjutnya bakal kian berat. Persija butuh kemenangan saat menjamu Ceres Negros, pimpinan klasemen Grup G, Piala AFC di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 23 April 2019. 

Kekalahan 0-1 pada pertandingan terakhir saat tandang ke markas Ceres menjadikan Persija turun ke peringkat tiga dengan poin empat. Mereka tertinggal lima poin dari Ceres. Sedangkan, Becamex Binh Duong berada di peringkat dua dengan poin tujuh. 

Bila ingin lolos ke babak berikutnya, Persija harus memenangi tiga pertandingan terakhir. Dan, misi itu diawali saat Macan Kemayoran menjamu Ceres. 

Pelatih Ivan Kolev menyadari Persija mengusung misi tak mudah. Menurut dia Persija menghadapi tim Filipina yang dihuni banyak pemain naturalisasi. Termasuk di antaranya kapten Martin Steuble yang kelahiran Swiss. Sedangan bek asal Jerman Stephan Schrock pernah memperkuat tim nasional yunior yang kemudian mendapat naturalisasi. Baik Steuble dan Schrock sudah memperkuat tim nasional senior Filipina.

Pelatih asal Bulgaria ini menyebut Ceres tak ubahnya klub Eropa. "Kami seperti bukan menghadapi tim Filipina karena banyaknya pemain dari Eropa. Kami seperti melawan tim Eropa," kata Kolev.

Beban menang Persija memang cukup berat. Namun Kolev optimistis timnya mampu mengatasi tekanan tersebut. Apalagi kedua tim memiliki kekuatan seimbang. Menurut dia Persija sesungguhnya berpeluang mengambil poin di pertemuan pertama mereka. Hanya,peluang yang diperoleh gagal membuahkan gol. 

"Saya yakin kami bisa bermain lebih baik di kandang sendiri. Bagi kami tekanan dari suporter akan membuat kami termotivasi untuk bermain bagus di pertandingan ini. Lagipula, Persija adalah juara liga. Tekanan terhadap tim ini tentu besar. Kami tentu ingin bermain bagus dan memenangkan pertandingan sehingga suporter puas," ujarnya. []

Baca juga: 

Persija Juara, Ada Peran Besar Anak Siantar di Dalamnya

Persija Juara, Juga Raih Pemain dan Pelatih Terbaik Liga 1

Berita terkait
0
Pelapor Ustaz Abdul Somad Dilaporkan Balik ke Polisi
Sudiarto diduga telah mencemarkan nama baik Ustaz Abdul Somad karena menyebarkan surat laporan di media sosial. Sebab itu ia dilaporkan.