Jakarta - Paris Saint Germain masih lapar gelar juara. Target berikutnya setelah menjadi juara Ligue 1 Prancis adalah Piala Prancis. PSG berpeluang meraih gelar ganda sekaligus memperpanjang rekor di turnamen itu bila mampu mengalahkan Rennes di laga final. 

PSG sesungguhnya sempat berharap meraih treble di musim ini. Sayangnya, langkah Les Parisiens di Liga Champions dihentikan Manchester United di babak perempat final. Setelah menang 2-0 di Old Trafford, PSG justru mengalami kekalahan 1-3 di kandang sendiri. Mereka pun terpaksa mengubur impian meraih tiga trofi bergengsi dalam satu musim.

Di Piala Liga Prancis, PSG juga gagal setelah tersingkir di perempat final. Mereka kalah 1-2 dari Guingamp yang kemudian menjadi runner up setelah di final kalah dari Strasbourg lewat adu penalti.

Kami kecewa setelah kekalahan dari Manchester United. Tetapi sepak bola terus berjalan. Kini, saya berharap kami meraih gelar ganda, setelah juara liga dan berikutnya Piala Prancis

Gagal di Liga Champions dan Piala Liga, PSG masih berpeluang meraih gelar ganda. Pelatih Thomas Tuchel tegaskan The Rouge & Bleu tidak akan berhenti di liga. Setelah memastikan merengkuh gelar juara di Ligue 1 dengan mengalahkan Monaco 3-1, Minggu, 22 April 2019, dinihari WIB, mereka membidik Piala Prancis.

Di laga final, Sabtu, 27 April 2019, PSG bertemu Rennes yang saat ini menduduki peringkat 10 di Ligue 1. Bila menjadi juara di Piala Prancis, Kylian Mbappe dkk bakal meraih Piala Prancis ke-13 kalinya. Mereka pun kian mengukuhkan sebagai tim yang paling banyak memenangi trofi itu. Saat ini, PSG tercatat sudah 12 kali menjadi juara di Piala Prancis. Mereka mengungguli Marseille yang baru 10 kali menjadi juara Piala Prancis. 

Julian DraxlerGelandang Paris Saint Germain Julian Draxler (kiri) merayakan pesta juara liga bersama bek Dani Alves usai mengalahkan Monaco 3-1, Minggu, 22 April 2019, dinihari WIB. Draxler tegaskan kini tim fokus pada laga final Piala Prancis. (Foto: psg.fr)

"Kami memang sangat menginginkan titel liga. Jadi kami senang bisa meraihnya. Ini menjadi persiapan yang bagus untuk pertandingan pekan mendatang (melawan Rennes di Piala Prancis)," kata Mbappe.

"Kami kecewa setelah kekalahan dari Manchester United. Tetapi sepak bola terus berjalan. Kini, saya berharap kami meraih gelar ganda, setelah juara liga dan berikutnya Piala Prancis," lanjut striker yang mencetak hat-trick saat menang 3-1 atas Monaco yang membawa PSG juara ini.

Hal senada disampaikan gelandang Julian Draxler. Menurut dia tim segera melupakan euforia juara dan sepenuhnya fokus menghadapi final Piala Prancis.

"Memenangi titel liga dengan meraih kemenangan di hadapan suporter tentu sesuatu yang luar biasa. Namun kami masih akan menjalani laga di Piala Prancis. Ini juga laga final yang penting dan kami harus fokus," jawab Draxler. []

Baca juga: 

Gelar Juara Istimewa Bagi Paris Saint Germain

Kalah Lagi dan Belum Juara, PSG Tetap Tenang

Kylian Mbappe Kritik Penampilan Buruk PSG

Pesta Tertunda, Paris Saint Germain Dihajar Lille