Ini 8 Kelebihan Alasan Kenapa iPhone lebih Disukai

Meski harga iPhone sering lebih mahal dibandingkan ponsel Android, namun iPhone tetap ramai peminatnya. Ini 8 alasan kenapa iPhone lebih disukai.
Ini 8 Kelebihan Alasan Kenapa iPhone lebih Disukai. (Foto: Tagar/Apple)

Jakarta - Sebagai salah satu produk keluaran Apple, iPhone telah menjelma menjadi perangkat populer yang disukai banyak orang. Meski harga iPhone seringkali lebih mahal jika dibandingkan dengan ponsel Android, namun iPhone tetap ramai peminatnya.

Ada banyak alasan mengapa pengguna iPhone tetap setia menggunakan perangkat ini dan tidak mau berpindah ke model lain. Kualitas dan prestise menjadi beberapa alasan yang mendasari hal ini. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.


1. Memiliki Performa Tinggi

Apple mengeluarkan chipset untuk iPhone yang memang selalu menjadi terbaik dibandingkan dengan chipset maupun prosesor yang ditanam di ponsel Android. Bahkan, chipset Snapdragon 845 yang lebih sering dipakai di ponsel Android kelas flagship bisa dikalahkan oleh chipset terbaru Apple yaitu Apple A12 Bionic.

Selama beberapa tahun ini Apple selalu bisa mengangkat iPhone menjadi raja dari setiap ponsel dengan memiliki kinerja dan ketangguhan chipsetnya. Chipset buatan Apple ini memang sudah terbukti memiliki performa terbaik.

Seri iPhone yang jadul sekalipun masih bisa mengalahkan ponsel Android yang terbaru dalam hal kecepatan, meskipun ponsel tersebut sudah dipakai selama bertahun-tahun.


2. Desain & Build Quality yang Lebih Baik

Bisa dibilang desain bodi yang dimiliki iPhone ini memang selalu memiliki ciri khasnya tersendiri. Dari sisi tampilannya pun selalu konsisten bahkan cenderung meningkat. Maka anda tidak akan sulit mengenali iPhone dari jarak jauh sekalipun.

Kualitas yang ditawarkan juga tidak main-main. Anda akan sangat jarang menemukan cacat produksi pada produk iPhone.

Banyak ponsel Android yang menjadikan iPhone sebagai trendsetter dari sisi desain ponselnya. Anda tentu saja ingat dengan peluncuran Apple tentang iPhone X yang dimana seri itu adalah ponsel iPhone dengan layar poni pertama yang ada di dunia. Nah setelah itu hampir semua ponsel Android berlomba mengikuti tren layar seperti itu.


3. Hasil Kamera yang Lebih Berkualitas

Salah satu kelebihan iPhone adalah dari sisi kamera yang dipasang. Kamera adalah salah satu fitur yang paling diperhatikan produsen iPhone ketika proses pembuatannya. Sehingga hasil jepretan dari kamera iPhone selalu bisa diandalkan. Videonya juga tak kalah keren.


4. Aplikasi Selalu Update

Bisa dibilang sampai saat ini jumlah pengguna Android tidak sebanding dengan iPhone, artinya pengguna Android jauh lebih besar. Akan tetapi para pengembang aplikasi maupun developernya selalu merilis aplikasi versi terbaru untuk para pengguna iPhone terlebih dahulu.

Kenapa? Hal ini karena pendapatan yang bisa dihasilkan dari AppStore jauh lebih besar ketimbang dari Play Store yang ada di Android. Tidak hanya itu saja, aplikasi yang dihasilkan juga jauh lebih cepat update dikarenakan variasi ukuran layar untuk ponsel iPhone lebih sedikit ketimbang Android. Nah, kelebihan inilah yang jadi salah satu alasan kenapa pengguna iPhone tetap loyal dengan perangkat ini.


5. Keamanan

Apakah anda pernah menginstall aplikasi di Android tanpa menggunakan Play Store? Pastinya jawabannya pernah, karena memang salah satu fakta tentang Android adalah proses install aplikasi jauh lebih mudah ketimbang iPhone.

Meskipun android jauh lebih mudah untuk install aplikasi, maka pengguna akan menjadi lebih rentan terkena beragam virus maupun malware. Berbeda dengan iPhone, ini yang menjadi kelebihan iPhone dimana ponsel ini sangat mencolok dari sisi keamanan yang ditawarkan.

Jika anda menggunakan iPhone, maka anda tidak bisa menginstall aplikasi diluar App Store. Artinya anda harus menginstall aplikasi hanya melalui App Store. Tidak hanya itu, proses sistem download satu pintu ini juga selalu diawasi secara terus menerus untuk pencegahan ada aplikasi yang tertanam virus maupun malware.


6. Layanan Service Center yang Terpercaya dan Lengkap

Jika anda memiliki ponsel iPhone yang sudah rusak, anda tidak perlu lagi bingung bagaimana cara memperbaikinya. Karena sekarang ini sudah banyak layanan service center Apple yang ada di Indonesia dan sudah cukup banyak tersebar di beberapa kota juga.

Sehingga jika anda memiliki ponsel yang sudah rusak tidak perlu bingung lagi memperbaikinya terutama mencari pusat layanan servicenya. Karena pusat service apple ini sifatnya resmi dan anda bisa lebih tenang ketika ada sparepart yang harus diganti.


7. Update Sistem Operasi yang Cepat dan Merata

Ini adalah salah satu kelebihan yang banyak orang lain menyukainya. Update sistem operasi memang akan sangat penting dan diperlukan. Dengan adanya update sistem operasi secara berkala, penggunanya bisa menikmati fitur baru dan peningkatan keamanan yang lebih baik.

iPhone memang selalu memberikan update ke sistem operasinya sekalipun ponsel tersebut sudah lawas. Jadi bagi yang memiliki iPhone lawas pun masih akan tetap kebagian update yang membuat perangkatnya lebih kencang dan aman lagi.


8. iPhone Bekas Memiliki Harga yang Cukup Tinggi

Jika anda memiliki ponsel iPhone yang sudah jadul, jika keadaanya masih mulus. Maka harga jual iphone bekas masih cukup tinggi hingga saat ini meskipun second atau bekas. Apalagi jika ponsel tersebut masih mulus dan tidak ada cacat sama sekali, maka harga iphone second tersebut bisa jauh lebih tinggi dibandingkan harga yang ada di pasaran (second).

Tidak hanya itu, bahkan jika kondisi ponsel iPhone anda masih mulus, akan ada saja pembeli yang rela membelinya dengan harga yang lebih tinggi, karena sudah banyak yang meyakini bahwa ponsel iPhone memiliki performa yang masih bagus meski second (bekas).

Jika anda tidak percaya cek saja harga iPhone baru maupun bekas di situs Blibli. Anda pun bisa membeli iPhone model terbaru hingga lawas di situs marketplace terpercaya tersebut lho! Tinggal klik dan tunggu barang dikirim ke rumah. []


Baca juga: Apple Siap Cetak Rekor Penjualan Produk iPhone 12




Berita terkait
Roblox Dominasi Pasar Gaming AS, Paling Laris di iPhone
Roblox berhasil memimpin sebagai perusahaan dengan penghasilan terbesar harian sekaligus mendominasi pasar gaming iPhone di AS.
Apple Hadirkan Ponsel iPhone 13 dengan Dukungan Touch ID
Perusahaan teknologi komunikasi, Apple, menghadirkan produk ponsel baru iPhone 13 yang dirilis dengan dukungan sublayar Touch ID pada tahun 2021.
Perbandingan Kecepatan Wifi Ponsel Xiaomi Mi 11 Vs iPhone 12 Pro
Perusahaan teknologi komunikasi Xiaomi, baru-baru ini mempublikasikan hasil perbandingan ponsel yang baru dirilisnya dengan iPhone 12 Pro Max.
0
Ombudsman RI Buka Posko Pengaduan Seleksi CASN
Ombudsman juga berupaya memaksimalkan responsivitas dan efektivitas terhadap tugas dan fungsinya