UNTUK INDONESIA
Ini 10 Trik Eye Shadow untuk Mata Indah Anda
Ini 10 trik eye shadow untuk mata indah Anda. Bayangan mata adalah aspek penting dari riasan mata. Anda benar-benar akan tampil beda.
Ini 10 Trik Eye Shadow untuk Mata Indah Anda | Ilustrasi. (Foto: Wise Geek)

Jakarta, (Tagar 24/8/2018) - Riasan mata bisa membuat Anda benar-benar tampil beda. Bayangan mata adalah aspek penting dari riasan mata. Ini dapat membuat mata Anda menonjol dan tampil lebih menarik, menambah kedalaman dan dimensi pada mata Anda. Sebuah eye shadow yang dipilih dengan baik dari warna yang tepat dapat membuat mata seseorang tampak lebih besar, atau hanya menarik perhatian pada mata.

Namun, jika Anda tidak yakin tentang cara yang benar menggunakan bayangan mata dan tidak tahu cara bermain dengan warna, penampilan bisa menjadi sangat berantakan. 

Dilansir Boldsky ini cara menggunakan eye shadow dan beberapa trik eye shadow yang harus diketahui yang dapat membantu Anda mencapai kesempurnaan dalam riasan mata Anda.

Cara Menggunakan Eye Shadow

Belajar menggunakan riasan mata bukanlah tugas yang sederhana, bahkan untuk penggemar kecantikan yang berpengalaman. Jika Anda menemukan kesulitan untuk memecahkan kode semua tutorial tata rias yang rumit, kami telah merinci di sini beberapa cara sederhana untuk menggunakan bayangan mata.

• Mulailah dengan menyorot area alis Anda. Jika Anda ingin menonjolkan alis Anda, dan buka area mata, tambahkan bayangan matte, atau bayangan mata pucat atau pensil chubby tepat di bawah alis.

• Terapkan warna utama atau bayangan mata Anda di bagian ponsel penutup mata Anda. Jadilah kreatif di sini. Beberapa dari Anda mungkin memiliki kelopak mata besar, sementara yang lain memiliki sangat sedikit, jadi sesuaikan dengan baik.

• Gunakan bayangan eye shadow yang lebih gelap (seperti coklat tua) pada lipatan mata Anda, tepat di sepanjang rongga mata Anda. Ini menambah dimensi pada mata Anda. Jika Anda memiliki mata berkerudung, kelopak mata bagian atas Anda menutupi sebagian besar penutup ponsel Anda saat mata Anda terbuka. Cobalah berbagai penempatan untuk bayangan lipatan, dengan membuka mata Anda setelah setiap tes untuk melihat penempatan mana yang membuat bayangan lipatan Anda terlihat.

• Terapkan bayangan eye shadow yang lebih dalam dengan bentuk "V" di sudut terluar mata. Nanti jika Anda mau, Anda bisa memadukan riasan Anda untuk efek yang lebih lembut menggunakan kuas pencampur.

• Tepat di sepanjang dan di atas tepi kelopak mata atas Anda, di mana bulu mata Anda mulai, Anda dapat menentukan mata Anda dengan eyeliner, hanya maskara, atau bayangan mata gelap.

• Di sepanjang garis bawah, gunakan eyeliner gelap atau eyeliner nude yang pucat, dan di atas garis air, buat pangkal bulu mata Anda tampak lebih tebal. Sementara eyeliner yang gelap menambah efek smoky, eyeliner nude membuat mata tampak lebih lebar dan terjaga.

• Garis bulu mata bawah, tepat di bawah garis air, adalah tempat liner dan bayangan dapat diterapkan untuk menentukan mata.

• Di sudut mata bagian dalam, di sekitar saluran air mata, Anda dapat menambahkan sedikit bayangan pucat untuk membuka. Jika Anda ingin, Anda bahkan dapat menggunakan warna yang sama yang Anda gunakan untuk tulang alis.

10 Trik Eye Shadow untuk Mata Indah

Berikut adalah 10 trik dan kiat mata sederhana yang dapat Anda coba untuk menciptakan mata yang indah:

1. Gunakan kuas berkualitas

Berinvestasi dalam kuas dan produk berkualitas tinggi. Kuas berkualitas tinggi dapat membantu Anda dengan pencampuran dan penerapan bayangan mata yang tepat. Ada banyak sikat eye shadow yang tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan itu bisa membingungkan. Tetapi tiga yang utama Anda harus miliki adalah eye shadow brush dasar, blending brush dan eye shadow brush miring. 

Sikat eye shadow dasar dapat digunakan untuk semua warna karena bulunya datar dan kaku, sementara kuas blending memiliki bulu yang lebih lembut untuk pencampuran, dan sikat bayangan eye shadow adalah sikat presisi yang tepat untuk mengaplikasikan warna liner Anda di atas garis bulu mata.

2. Abaikan eyeliner dan gunakan eye shadow sebagai gantinya 

Anda bahkan dapat mempertimbangkan untuk melewatkan eyeliner dan menggantinya dengan eye shadow. Ini karena warna-warna berani bekerja dengan baik tanpa eyeliner. Atau, Anda dapat menggunakan eye shadow Anda sebagai eyeliner juga, menggunakan warna tebal di bawah mata.

3. Mata smokey bekerja paling baik untuk mata berbentuk almond

Periksa bentuk mata Anda, apakah Anda memiliki mata yang dalam, mata berkerudung, mata yang tertutup atau mata almond dan putuskan teknik arsiran yang tepat untuk fitur khusus Anda, dan berjalanlah dengan kecantikan alami Anda. Misalnya, mata berbentuk almond memiliki tumpangan alami di sudut luar, jadi yang terbaik adalah efek smokey-eye.

4. Tiga warna untuk mata sipit 

Jika Anda memiliki mata yang sempit, pertahankan nuansa pada sisi yang lebih terang. Mulailah dengan mengaplikasikan warna yang lebih terang pada kelopak mata Anda dari garis bulu mata ke lipatan, diikuti dengan warna medium dari keluarga warna yang sama di sepanjang lipatan dan melebarkannya melewati sudut luar untuk menciptakan kedalaman. Hindari melapisi tepi bagian dalam dari garis bulu mata bawah dan sebagai gantinya, gunakan eyeliner telanjang.

5. Memadukan tepi  

Memadukan pinggiran Anda penting dan harus ditekankan. Ketika blending-nya benar, eye shadow Anda akan tampak sempurna. Lakukan dengan mudah, jangan mengoles. Cukup gunakan sentuhan ringan dan sapukan kuas Anda dengan lembut di sepanjang penutup dan perpaduan garis kasar. Tapi Anda perlu menggunakan sikat yang tepat.

6. Pencampuran warna ganda 

Gunakan bayangan gelap dari eye shadow untuk bagian bawah mata Anda dan bayangan medium eye shadow untuk area di atasnya dan baurkan dengan baik menggunakan kuas blending yang halus.

7. Buat lebih lama dengan bedak dasar 

Jika Anda ingin bayangan mata Anda tetap utuh sepanjang hari, jangan lupa untuk menggunakan bedak dasar sebelum menerapkan eye shadow. Bedak dasar juga memastikan bahwa bayangan mata Anda tidak kusut dan tetap muncul.

8. Warna cokelat untuk mata hijau 

Jika Anda ingin memilih bayangan mata yang tepat untuk mengintensifkan warna mata alami Anda, temukan warna yang paling melengkapi mata Anda. Jadi jika Anda memiliki mata hijau, nuansa coklat atau berkarat bisa terlihat cantik.

9. Emas untuk mata cokelat 

Jika Anda bermata cokelat, sebagian besar warna akan cocok dengan Anda. Tapi warna ungu atau emas sangat indah.

10. Tembaga untuk mata biru 

Eye Shadow dengan nada perunggu atau tembaga membantu mata biru muncul. Warna abu-abu juga merupakan pilihan. []

Berita terkait
0
Ibu di Sleman Rela Tubuhnya Dihantam Kereta Api
Warga Godean, Sleman, Yogyakarta diduga nekat bunuh diri dengan menabrakkan diri di kereta api yang melintas. Tubuhnya terpental hingga 20 meter.