UNTUK INDONESIA
Inginkan Jokowi, Relawan Lintas Agama Siap Deklarasikan Dukungan di Hari Kesaktian Pancasila
Inginkan Jokowi dua periode, Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) dan Majelis Dzikir Jokowi (MDJ) siap deklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf.
Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) dan Majelis Jokowi (MD) akan mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo pada tanggal 1 oktober 2018. (Foto: Gemilang ISromi Nuari)

Jakarta, (Tagar 27/9/2018) - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu (01) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, lagi-lagi mendapatkan tambahan dukungan. Setelah Yenny Wahid, Putri Kedua Presiden ke-4 resmi mendukug Jokowi-Ma'ruf dua periode, kini giliran relawan Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) dan Majelis Dzikir Jokowi (MDJ) turut menyerukan dukungannya.

Deklarasi JokowiKetua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama dan Majelis Taklim Halimah, Bunda Indah. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)
"Didasari kajian mendalam atas program dan jejak rekam inilah akhirnya RKLA menjatuhkan pilihan mendukung Bapak Joko Widodo menjadi Presiden RI," tutur Ketua Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) dan Majelis Taklim Halimah yang diakrab disapa Bunda Indah, di Sekretariat DPP Sedulur Jokowi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/9).

RKLA sendiri dibentuk, atas dasar kekhawatiran para pendukung Jokowi dengan potensi gesekan antarumat beragama akibat perbedaan pilihan politik pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Maka, RKLA hadir untuk menjadi wadah rakyat untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dari berbagai latar belakang, agama, suku, maupun ras.

"RKLA akan turut mensukseskan pemilu tersebut dengan memberikan kesejukan dan kesadaran kepada rakyat Indonesia akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah-tengah perbedaan pilihan," jelas Bunda Indah.

Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) dan Majelis Dzikir Jokowi (MDJ) rencananya akan menghadirkan 20.000 orang relawan dari perwakilan agama di seluruh Indonesia. Dengan turut mengundang Jokowi-Ma'ruf, deklarasi dijadwalkan tepat di Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2018.

Deklarasi JokowiDeklarasi akan diikuti 20.000 orang perwakilan semua agama dari seluruh Indonesia. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)
"Deklarasi pada tanggal 1 Oktober 2018 di venue outdoor Jakarta International Expo Kemayoran, dalam rangka mewujudkan terpilihnya Joko Widodo menjadi pemimpin satu periode lagi," tandasnya.

Selain menyebarkan dukungan untuk Jokowi, Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) dan Majelis Dzikir Jokowi (MDJ) ini pun akan mengajak seluruh elemen masyarakat di seluruh Indonesia untuk saling menghargai dengan pilihan politik masing-masing individu. Sebab, menurut pandangan dari Ketua Umum DPP Sedulur Jokowi Paiman Raharjo yang turut hadir, meski semua punya perbedaan politik, kembali lagi, semua untuk kepentingan rakyat Indonesia.

"Silakan kita memiliki pandangan yang beda, silakan memiliki pilihan yang beda, silakan. Tapi pesan Pak Presiden kita ini satu bangsa, Indonesia. Jadi mari kita bangun kita komunikasikan bahwa segalanya untuk kpentingan rakyat Indonesia," tandasnya. []

Berita terkait
0
Satu Remaja Tewas Setelah Jembatan Roboh
Seorang gadis berusia 15 tahun tewas dan sejumlah orang lainnya dikabarkan hilang setelah sebuah jembatan ambruk.