UNTUK INDONESIA
Indonesia Juara Umum Indonesia Masters 2020
Turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 menghasilkan Indonesia sebagai juara umum dengan meraih tiga juara dari lima kejuaraan
Sejumlah suporter membawa poster saat mendukung pebulu tangkis ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang bertanding dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 19 Januari 2020. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Jakarta – Tiga juara pada turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 membawa Indonesia jadi juara umum. Laga puncak Indonesia Masters 2020 berlangsung di Istora Senayan, Minggu, 19 Januari 2020.

Juara yang diraih pebulutangkis nasional yaitu:

1. Tunggal Putra Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-9.

2. Ganda Putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mengalahkan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-15 dan 21-16.

3. Ganda Putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah mengalahkan pasangan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark) dengan skor18-21, 21-11, dan 23-21.

Sedangkan Tunggal Putri dimenangkan oleh petnis Thailand Ratchanok Intanon setelah mengalahkan Carolina Marin (Spanyol) dengan skor 21-19, 11-21, 21-18), dan Ganda Campuran dimenangkan oleh pasangan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) setelah mengalahkan pasangan senegarannya Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan skor 21-9, 21-9.

Kemenangan ganda putra pasangan Marcus/Kevin yang dijuluki The Minions itu diraih dalam dua game dengan skor 21-15 dan 21-16 dalam waktu 32 menit. Juara ini membuat pasangan Marcus/Kevin berhasil mempertahankan gelar juara ganda putra.

Selain itu rivalitas antara The Minions dan The Daddies, julukan pasangan Ahsan/Hendra menambah rekor kemenangan The Minions atas The Daddies dengan angka yang ke-10 sejak pertemuan pertama mereka tahun 2018. []

Berita terkait
Tiga Ajang Pencari Bakat Bulu Tangkis Selain PB Djarum
Selain PB Djarum, ada tiga perkumpulan bulu tangkis yang melakukan penjaringan terhadap anak-anak berprestasi.
Ganjar Dorong PB Djarum Tetap Audisi Bulu Tangkis
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendorong Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis tetap berjalan setiap tahunnya.
Pebulu Tangkis Indonesia Beraksi di Piala Sudirman
Kejuaraan yang digelar setiap dua tahun sekali ini, merupakan kejuaraan bulu tangkis internasional.
0
Kebijakan Penurunan BI Rate Bisa Gerus Laba Bank
Bank Indonesia dinilai kerap mengabaikan dampak negatif dari penurunan suku bunga acuan atau BI Rate.