UNTUK INDONESIA
Incar Koulibaly, Liverpool Ingin Koleksi Pemain Top
Liverpool berambisi mengoleksi pemain bintang untuk membentuk skuat yang kuat. Salah satunya mengincar bek Napoli Kalidou Koulibaly.
Liverpool berambisi mengoleksi pemain bintang untuk membentuk skuat yang kuat. Salah satunya mengincar bek Napoli Kalidou Koulibaly.

Jakarta - Liverpool berambisi mengoleksi pemain bintang dengan harapan bisa membentuk skuat yang lebih kuat. Setelah mengincar pemain depan Paris Saint-Germain Kylian Mbappe, kini Liverpool menyaingi Manchester United yang ingin mendatangkan bek Napoli Kalidou Koulibaly. 

Liverpool berambisi kembali mendominasi Liga Inggris seperti era 1980-an. Setelah cukup lama tenggelam hanya karena seorang Sir Alex Ferguson yang membawa Man United meraih sukses gemilang, Liverpool berusaha bangkit. Mereka berambisi menguasai sepak bola Inggris. Apalagi setelah pensiunnya Ferguson, Liverpool masih tetap belum bisa berkuasa karena ada Manchester City dan Chelsea. 

Namun kedatangan Juergen Klopp telah menjadi jawaban bagi The Reds. Setelah 4 musim pertama tanpa gelar, Klopp langsung memberi trofi Liga Champions 2019. Sukses yang kian mengukuhkan Liverpool sebagai tim yang paling banyak memenangi trofi Liga Champions. 

Kontak pertama sudah dilakukan. Semula mereka memang tidak ingin menjualnya

Terkini, Liverpool bakal merengkuh trofi Liga Premier. Meski kompetisi tertunda karena pandemi Covid-19, namun Vigil van Dijk dkk hampir dipastikan melepas dahaga tanpa trofi liga selama 30 tahun. 

Sukses dan ambisi meraih kembali kejayaan yang menjadikan Liverpool ingin mengumpulkan para pemain bintang. Terutama setelah klub menjalin kontrak dengan apparel Nike. 

Sebelumnya, Liverpool berupaya mendatangkan Mbappe. Ini jelas tak mudah karena mereka bersaing dengan Real Madrid yang berambisi merekrut bintang PSG itu. Pelatih Zinedine Zidane sudah lama tertarik pada bintang masa depan Prancis ini. 

Tak puas dengan Mbappe, Liverpool sudah membidik target berikutnya, Koulibaly. Klopp menyebut bidikannya sebagai pemain yang luar biasa. Bila Koulibaly berduet dengan Van Dijk di jantung pertahanan, ini menjadikan Liverpool memiliki lini belakang yang kuat.

Liverpool pun menunjukkan keseriusannya merekrut Koulibaly. Mereka siap mengalahkan rivalnya, Man United yang juga sudah lebih dulu membidik bek tengah berusia 28 ini. 

"Kontak pertama sudah dilakukan. Semula mereka memang tidak ingin menjualnya," kata Klopp seperti dikutip Football365

Krisis, Napoli Terpaksa Lepas Koulibaly

Napoli kemungkinan besar bakal menjual 'permata' mereka. Krisis finansial akibat pandemi Covid-19 membuat Napoli harus melego pemainnya. Apalagi, mereka kesulitan menembus 4 besar di Serie A Italia

Saat ini, Napoli masih tertahan di peringkat 7 sehingga peluang lolos ke zona Liga Champions tidak akan mudah. Bila absen di kompetisi kasta tertinggi Eropa, klub dipastikan kehilangan pemasukan yang besar. 

Tidak ada pilihan bila Napoli harus melepas aset berharga. Salah satunya menjual Koulibaly. 

Persoalannya, Napoli mematok harga tinggi untuk pemain kelahiran Prancis tetapi memilih membela tim nasional Senegal ini. Napoli bersedia melepas pemainnya dengan harga 70 juta poundsterling atau Rp 1,3 triliun. 

Ini bukan harga yang murah. Dan, Liverpool merasa perlu menjual pemain untuk menambah modal sebagai upaya mendatangkan Koulibaly. Liverpool pun mempertimbangkan melego bek Joel Matip. 

Pemain asal Kamerun ini sudah 4 musim bermain di Liverpool. Hanya, musim ini dia jarang dimainkan. Bila Koulibaly datang ke Anfield, Matip bakal makin tersingkir. Jadi, Liverpool bakal menjual pemain berusia 28 tersebut. []

Berita terkait
Napoli Incar Umtiti, Man United Bisa Gaet Koulibaly
Napoli membidik bek Barcelona Samuel Umtiti bila kehilangan Kalidou Koulibaly yang diincar banyak klub, termasuk Manchester United.
Rekrut Mbappe ke Liverpool, Klopp Telepon Ayahnya
Liverpool serius mendatangkan pemain depan Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Terkini, manajer Juergen Klopp sudah menelepon ayah Mbappe.
Liverpool Bidik Mbappe, Madrid Ganti Incar Mane
Liverpool ingin mendatangkan bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Sebaliknya, Real Madrid beralih mengincar pemain Liverpool Sadio Mane.
0
Incar Koulibaly, Liverpool Ingin Koleksi Pemain Top
Liverpool berambisi mengoleksi pemain bintang untuk membentuk skuat yang kuat. Salah satunya mengincar bek Napoli Kalidou Koulibaly.