Untuk Indonesia
IEMS 2019, Pionir Pameran Kendaraan Listrik
BPPT menyelenggarakan pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia, Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019.
Salah satu wanita pramuniaga di booth Wuling dalam acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 (Foto: Tagar/Thio Pahlevi)

Jakarta - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama Majalah Transportasi menyelenggarakan pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia, Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Acara ini mengusung tema Electric Vehicle for Smart Transportation mulai tanggal 4-5 September 2019.

Misi acara ini untuk menggugah masyarakat menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

Dilangsungkan di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan, pameran ini dihadiri oleh Toyota, Wuling Motors, Mitsubishi, Nissan, Jaguar, Mercedes-Benz, dan DFSK dari pabrikan mobil. Sementara itu, untuk pabrikan motor listrik di antaranya dihadiri oleh Gesits dan Viar.

ViarBooth skuter matik listrik Viar di IEMS 2019 (Foto: Tagar/Thio Pahlevi)

Dalam IEMS 2019 turut hadir pembicara dari Kepala BPPT, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Menteri Perindustrian, Menteri Perhubungan, dan Kepala Staf Kepresidenan.

"Misi acara ini untuk menggugah masyarakat menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Respon positif dan antusias masyarakat secara luas, saya harapkan dapat tercermin dalam kegiatan ini," kata Kepala BPPT, Hammam Riza, di Jakarta, Rabu, 4 September 2019.

Dalam pameran tersebut, menampilkan beragam kendaraan listrik maupun hybrid, komponen pendukung, baterai, charging station, hingga sesi test drive dan test ride kendaraan listrik.

ListrikStasiun pengisian daya listrik untuk kendaraan listrik (Foto: Tagar/Thio Pahlevi)

Selain pameran, diadakan juga seminar, sharing knowledge, dan pengenalan produk kendaraan listrik secara lebih mendalam dengan menghadirkan stakeholder, pakar, akademisi, dan pelaku industri kendaraan listrik.

Tak hanya di Balai Kartini, pada 7 September 2019 juga akan dilakukan kegiatan konvoi bersama menggunakan beragam jenis mobil listrik dari Kantor BPPT, Thamrin, Jakarta menuju Kantor BPPT Serpong, Tangerang Selatan.

Berita terkait
Video: Tiga Menteri Jokowi Naik Motor Listrik di Monas
Acara yang digelar di Silang Monas ini diadakan guna mensosialisasikan Perpes Nomor 55 Tahun 2019 tentang kendaraan listrik.
Pengguna Sepeda Motor Listrik Dapat Insentif
Tak hanya mobil listrik, insentif juga diberikan untuk sepeda motor listrik.
Empat Mobil Listrik Bebas Aturan Ganjil Genap Jakarta
Empat mobil listrik bebas aturan ganjil genap yang diterapkan di Jakarta. Apa saja merek dan jenis mobil listrik tersebut?
0
Polisi Selidiki Kebakaran TPA Sampah Makassar
Polisi dari Polrestabes Makassar saat ini sedang menyelidiki penyebab kebakaran TPA Antang Makassar