UNTUK INDONESIA
Hotel Milik Bupati Samosir Terancam Dibongkar
Pembangunan Waterfront City di sepanjang jalan Pantai Lopian, Pangururan melewati bangunan hotel milik pribadi Bupati Samosir.
Bupati Samosir Rapidin Simbolon (berdiri) saat berbicara dalam kegiatan konsultasi publik pelaksanaan kegiatan KSPN Danau Toba untuk pembangunan Wafer Front City, Jumat 8 November 2019 di Hotel JTS Parbaba, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. (Foto: Tagar/Fernando)

Samosir Pembangunan Waterfront City oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di sepanjang jalan Pantai Lopian, Pangururan, melewati salah satu bangunan hotel milik pribadi Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.

Menyikapi hal tersebut, Rapidin mengaku siap jika bangunan hotel miliknya sebagian dibongkar bila diminta Tim Konsultan Kementerian PUPR untuk pelaksanaan pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba di Kabupaten Samosir.

Hal itu terungkap pada acara Konsultasi Publik KSPN Danau Toba di Hotel JTS Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Jumat 8 November 2019.

"Saya sendiri bila sesuai dengan gambar konsultan PUPR dan diperintahkan untuk dibongkar saya siap karena hotel saya," ujar Rapidin.

Menurutnya, tim konsultan PUPR telah menyampaikan bahwa akan dibangun restoran berbentuk rumah Batak di sekitar hotel miliknya yang dilalui pembangunan Waterfront City tersebut.

Kuncinya adalah kebersamaan, jangan saling fitnah dan berantam, berdamailah

"Tidak ada masalah sepanjang untuk kebaikan dan tentunya asal sesuai dengan aturan, harus memperhatikan masalah ganti ruginya," terang Rapidin, disambut tawa dan tepuk tangan peserta rapat.

Waterfront City kelak menjadi ikon Samosir, segera dibangun mulai dari Taman Putri Lopian hingga sekitar rumah dinas Bupati Samosir di Jalan Danau Toba, Pangururan.

Gencarnya pembangunan destinasi pariwisata di Kabupaten Samosir pasca kunjungan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, membuat Rapidin optimis bisa menjadikan Samosir sebagai 'Bali Kedua' pada tahun 2024.

"Jangan lagi katakan saya Rapidin bila pada tahun 2024, Samosir tak jadi Bali Kedua. Kuncinya adalah kebersamaan, jangan saling fitnah dan berantam, berdamailah," tuturnya.

Hadir pada konsultasi publik, Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Didit, Koordinator Tim Pemantau dan Evaluasi Proyek Strategis Nasional Taufik Widjoyono, Kepala Bappeda Samosir Rudi Siahaan, Kadis PUPR Pantas Samosir, dari Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat Samosir serta para kepala desa yang menjadi lokasi pembangunan destinasi wisata.[]

Berita terkait
Water Front City Konsep Arsitektur Batak Ada di Samosir
Water Front City terpanjang di Indonesia dan dibangun di atas lahan 30 hektare. Nantinya bangunan memakai konsep arsitektur Batak.
Solu Bolon Dragon Boat Festival di Samosir
Kejuaraan Samosir Sport Tourism 2019 Solu Bolon Dragon Boat Festival tahun 2019 sejak 8-9 November 2019
Cerita Pasangan Lansia di Samosir Masuk Penjara
Pasangan lansia di Kabupaten Samosir, masuk bui karena membongkar pagar di lahan mereka sendiri.
0
Rusia Bangun Pangkalan Helikopter di Suriah
Rusia mulai membuat sebuah pangkalan helikopter di bandara sipil di Kota Qamishli di Suriah timur laut.