UNTUK INDONESIA
Hindari Kejaran Polisi, Sepasang Kekasih Tercebur ke Got
Sepasang kekasih di Kota Makassar tercebur ke got saat menghindari kejaran petugas.
Pelaku balap liar di Makassar digunduli polisi,Sabtu 29 Agustus 2020 dini hari. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Sepuluh unit sepeda motor milik pengendara ugal-ugalan dan pelaku balapan liar diamankan tim gabungan Polrestabes Makassar di sejumlah titik di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bahkan, sepasang kekasih tercebur ke saluran air saat menghindari kejaran petugas, Sabtu 29 Agustus 2020, dini hari.

Kendaraan tersebut diamankan beserta pemiliknya ketika personel Tim Penikam bersama Patmor Sabhara Polrestabes Makassar yang melakukan patroli di Jalan Bandang, Jalan Veteran Utara dan Jalan Gunung Bawakaraeng, berpapasan dengan sekelompok pengedara sepeda motor yang sedang melakukan balapan liar sehingga langsung dibubarkan.

Perbuatan para pemuda ini sungguh sangat meresahkan masyarakat lainnya.

Namun, para pelaku balapan liar tersebut melarikan diri ketika mengetahui kedatangan pihak kepolisian, sehingga terjadi aksi kejar-kejaran hingga salah satu pengendara yang berboncengan dengan seorang perempuan terjun bersama kendaraannya ke dalam saluran air.

"Ada 10 unit sepeda motor pelaku balapan liar dan pengendara ugal-ugalan yang berhasil diamankan saat dilakukan patroli di jalan yang kerap dijadikan arena balapan liar di Kota Makassar," kata Katim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda.

Aksi balapan liar dan ugal-ugalan di jalan raya kata Arif Muda, sangat berbahaya bagi pengendara dan diri mereka sendiri.

"Perbuatan para pemuda ini sungguh sangat meresahkan masyarakat lainnya. Sehingga kami langsung melakukan pembubaran, sempat terjadi aksi saling kejar-kejaran saat membubarkan aksi mereka," ujarnya.

Para pelaku dan kendaraan sepeda motor tersebut di bawa ke kantor polisi untuk didata dan diberikan pembinaan agar perbuatan mereka yang berbahaya itu tidak diulangi lagi.

"Kami berikan mereka sanksi pembinaan dan motornya kami amankan. Kami berharap perbuatan mereka itu tidak dilakukan lagi," kata Arif Muda. []

Berita terkait
Bubarkan Balapan Liar, Satu Personel Polisi Ditabrak
Satu personel kepolisian dari Polrestabes Makassar ditabrak pelaku balap liar saat akan ditangkap. Ini kronologinya.
Polisi Bubarkan Balapan Liar di Manggarai Barat
Sejumlah remaja di Manggarai Barat ditangkap polisi karena hendak melakukan balap liar, Sabtu 22 Agustus 2020 malam.
Warga Agam Bubarkan Balap Liar, 8 Motor Disita
Polisi bersama masyarakat membubarkan aksi balap liar di Kabupaten Agam.
0
Hutan Bakau Lubuk Kertang di Langkat Dirusak 104 Pabrik Arang
Kelompok Tani dan Nelayan Lestari Mangrove di Langkat, Sumatera Utara, meminta petugas kepolisian menangkap pelaku pencurian kayu bakau.