UNTUK INDONESIA
Hilang Empat Hari, Nelayan di Banda Aceh Ditemukan Tewas
Seorang nelayan ditemukan tewas di perairan Banda Aceh, Aceh, Rabu 4 November 2020.
Tim serta warga sedang mengevakuasi seorang nelayan yang ditemukan tewas di perairan Banda Aceh, Aceh, Rabu 4 November 2020. (Foto: Tagar/Istimewa)

Banda Aceh - Seorang nelayan ditemukan tewas di perairan Banda Aceh, Aceh, Rabu 4 November 2020. Sebelumnya, pria bernama Zainal Syah, 51 tahun, itu sempat dinyatakan hilang sejak Sabtu, 31 Oktober 2020.

Informasinya, jasad nelayan tersebut ditemukan mengambang di tengah laut kawasan Pelabuhan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh atau sekitar lima mil dari lokasi dilaporkan hilang.

"Jenazah korban pertama kali terlihat oleh kapal penumpang Jasa Bunda tujuan Banda Aceh-Pulo Aceh yang sedang melintas di di sekitar Arus Besar Aceh Besar," kata Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono kepada wartawan, Rabu, 4 November 2020.

Budiono mengatakan, setelah ditemukan, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh untuk dilakukan tindakan visum.

Jenazah korban pertama kali terlihat oleh kapal penumpang Jasa Bunda tujuan Banda Aceh-Pulo Aceh.

"Hasil visum baru akan keluar dalam waktu dua minggu dari sekarang. Yang jelas pihak keluarga telah memastikan itu benar adalah korban yang hilang beberapa hari lalu itu Zainal Syah," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Rizal Abdillah mengapresiasi kinerja tim gabungan dalam pencarian korban tenggelam.

"Kami mengimbau kepada seluruh nelayan ataupun pengguna boat harus melengkapi dirinya dengan baju pelampung sehingga dapat memperkecil resiko tenggelam," tuturnya. []

Berita terkait
Penampakan 8 Bandar Sabu yang Selundup 101 Kg Sabu di Aceh
Polisi Aceh mengungkap penyelundupan 101 kilogram narkotika jenis sabu dan ekstasi dari Malaysia dan menangkap 8 bandar sabu.
Sampah di Pelabuhan Lampulo Banda Aceh Dibersihkan
Petugas DLHK3 Banda Aceh membersihkan sampah apung di Pelabuhan Perikanan Samudera Lampulo, Banda Aceh.
Warga Banda Aceh Mengeluh soal Data Pasien C-19 ke DPRK
Data pasien Covid-19 yang terkonfirmasi seharusnya tidak disembunyikan, karena akan menyulitkan aparatur gampong untuk melakukan pengawasan.
0
Hilang Empat Hari, Nelayan di Banda Aceh Ditemukan Tewas
Seorang nelayan ditemukan tewas di perairan Banda Aceh, Aceh, Rabu 4 November 2020.