UNTUK INDONESIA
Heboh Peluru Nyasar, Polisi: Sabar, Tunggu Olah TKP
"Peluru itu melesat di atas kepala saya. Puji Tuhan kami selamat," kata Wenny Warrouw.
lustrasi, Peluru nyasar. (Foto: Reuters)

Jakarta, (Tagar 15/10/2018) – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Dedi Prasetyo mengungkapkan, kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di ruang kerja anggota DPR RI Wenny Warrouw di lantai 16 yang ditembus peluru.

"Sabar, tunggu olah TKP dulu," ujar Dedi Prasetyo di Jakarta, Senin (15/10).

Adapun pemilik ruangan Wenny Warrouw mengatakan, saat terjadi peluru nyasar yang menembus ruangan kerjanya, dirinya sedang berada di ruangannya menerima tamu.

"Saya dan tamu saya kaget," kata Wenny Warrouw menjawab pertanyaan wartawan.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra tersebut mengatakan, peluru menembus kaca jendela dan menembus plafon ruangannya, 1601.

"Peluru itu melesat di atas kepala saya. Puji Tuhan kami selamat," kata Wenny Warrouw.

Wenny Warrouw menambahkan, terkait peluru tersebut, pihak DPR RI sudah menghubungi kepolisian dan Perbakin yang mengelola Lapangan Tembak Senayan.

"Petugas dari Kepolisian dan Perbakin sudah mengecek ke sini," ujarnya.

Peluru juga menembus ruangan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Bambang Herry Purnama, di ruangan 1313. Pada saat adanya peluru melesat, Bambang Herry Purnama sedang tidak berada di ruangan, tapi ada stafnya yang berada di ruangan.

Menurut anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Ace Hasan Sadzily, peluru itu menembus dari kaca dan hampir mengenai staf Bambang Herry yang sedang bekerja.

Diduga Peluru Nyasar

Sementara itu, pihak Polda Metro Jaya menduga peristiwa penembakan di ruangan anggota DPR RI Wenny Warouw dan Bambang Heri Purnomo akibat peluru nyasar.

"Diduga ada peluru nyasar," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Senin.

Argo seperti dilansir Antaranews membenarkan peristiwa penembakan yang menyasar kaca di ruangan anggota DPR RI Fraksi Gerindra dan Partai Golkar.

Disebutkan, suara letusan tersebut mengagetkan anggota DPR RI maupun staf yang ada di lokasi.

Hingga kini, ruang kerja dua anggota DPR RI yang diduga ditembus peluru nyasar tersebut belum diketahui sumbernya. []

Berita terkait
0
Tanpa Pelatih Kalezic, PSM Ditahan PSS Sleman
PSM Makassar hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan PSS Sleman di laga kandang terakhir PSM di Makassar, Minggu 15 Desember 2019.
Kabar Baik Perjanjian Dagang AS-China