Jakarta -  Hasil Ujian Nasional (UN) ditingkat Sekolah Dasar (SD) akan diumumkan serentak pada Kamis, 13 Juni 2019 oleh pihak sekolah. Sementara secara online di laman resmi https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/, belum bisa dilihat.

Mengingat ujian Nasional (UN) sudah selesai, saatnya untuk mengecek kelulusan mulai dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menegah Pertama (SMP), hingga Sekolah Dasar (SD) lewat laman resmi https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/ bisa dilihat.

Menurut pantauan Tagar di laman https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/ hari ini pilihan kolom untuk jenjang SD masih belum bisa dipilih lantaran baru diumumkan Untuk tingkat SD belum bisa dilihat karena masih dalam pengelolaan. Hal itu disebabkan keterlambatan pelaksanaannya yang paling akhir dan jumlahnya paling banyak.

Meski begitu, Tagar akan memberikan cara untuk melihat hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SD tahun 2019, sebagai berikut:

1. Kunjungi laman https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/.

2. Selanjutnya, browser akan mengarahkan Anda menuju halaman pengecekan hasil UN dan IUN sekolah.

3. Sebelumnya, untuk dapat melihat hasil UN SD 2019 pilih jenjang yang ingin dicari (dalam hal ini Sekolah Dasar), Provinsi, Kabupaten/Kota, Status, Jenis Sekolah, Isi semua data secara benar.

4. Setelah semua diisi, silakan klik tombol Download PDF untuk mendownload data sekolah di PC/ laptop Anda.

5. Dengan cara yang sudah saya jelas di atas, maka Anda bisa melihat semua jenjang sekolah yang tadi telah Anda pilih.

6. Lalu, apabila Anda ingin melihat secara langsung hasil UN sekolah silakan masukkan data NPSN dan kode sekolah lalu klik 'Tombol Cari'.

Baca juga: