UNTUK INDONESIA

Hasil Inter Vs Torino, Hanya Perlu 6 Menit Terakhir

Penampilan epik Inter Milan saat menaklukkan Torino di Serie A Italia. Inter tertinggal 2-0 sebelum membalikkan keadaan untuk menang 4-2.
Inter Milan sukses menaklukkan Torino 4-2 dalam duel di kompetisi Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu, 22 November 2020 malam WIB. Striker Romelu Lukaku saat merayakan gol yang diciptakannya. (Foto: Tagar/Twitter/Inter)

Jakata - Penampilan epik Inter Milan. Dalam duel di kompetisi Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu, 22 November 2020 malam WIB, Inter tertinggal 2-0 lebih dulu sebelum berbalik unggul 4-2 atas Torino. Inter hanya untuk 6 menit terakhir untuk membalikkan keadaan. 

Inter tampil gemilang saat meraih kemenangan lewat gol-gol yang tercipta menjelang akhir pertandingan. Mereka memang menghadapi pertarungan yang ketat dan bahkan baru bisa mencetak gol di babak ke-2. 

Kemenangan itu menjadikan Inter naik ke peringkat 5 dengan poin 15. terpaut 3 poin dari Sassuolo yang sukses menggeser AC Milan dari posisi puncak klasemen.

Sebaliknya, Torino gagal beranjak dari zona degradasi. Mereka tertahan di peringkat 18 dengan poin 5. 

Di pertandingan itu, Torino harus kehilangan striker Andrea Belotti yang gagal tampil karena mengalami cedera saat menjalani pemanasan. Posisinya kemudian digantikan Simone Zaza. 

Sementara, pelatih Inter Antonio Conte memilih menurunkan stiker Alexis Sanchez untuk berduet dengan Romelu Lukaku. Sedangkan Lautaro Martinez dibangkucadangkan karena dipersiapkan menghadapi Real Madrid di Liga Champions. 

 Torino Awali Laga dengan Baik  

Torino mengawali laga dengan baik. Meski kehilangan Belotti, namun mereka mampu memberi tekanan pada pertahanan Nerazzurri. Hanya, serangan Granata yang mengandalkan Zaza masih selalu gagal.

Kesabaran mereka membongkar pertahanan Inter akhirnya membuahkan hasil. Gol tim tamu tercipta pada injury time babak pertama. 

Berawal dari tendangan tumit belakang Soualiho Meite yang disambut oleh Zaza. Tanpa ampun dirinya memanfaatkan peluang itu untuk membobol gawang Inter. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Torino yang bertahan sampai jeda babak pertama. 

Di babak ke-2 Inter mencoba bangkit. Mereka bermain lebih agresif. Hanya bukannya mencetak gol untuk menyamakan kedudukan, gawang Samir Handanovic malah kembali kebobolan dari titik penalti di menit 62. 

Penalti diberikan setelah bek sayap Ashley Young melanggar Wilfried Singo di kotak terlarang. Wasit semula membiarkan insiden itu. Namun setelah meninjaunya lewat VAR, wasit Federico La Penna memastikan Young melakukan pelanggaran dan memberikan penalti kepada Torino. Eksekusi dituntaskan dengan baik oleh Cristian Ansaldi.

Tertinggal 2-0 tak membuat Inter menyerah. Hanya berselang 2 menit, Beneamata memperkecil ketinggalannya melalui Sanchez. Gol tercipta melalui kerjasama apik dengan Lukaku. 

Gol Sanchez memacu semangat pemain Inter. Terbukti, di menit 67, kerjasama Sanchez dengan Lukaku yang pernah berman bersama di Manchester United ini, kembali membuahkan hasil. Kali ini, Lukaku yang mengonversi menjadi gol sehingga skor berubah 2-2. 

Keberhasilan menyamakan kedudukan membuat semangat pasukan Conte bermain lebih agresif. Dan saat pertandingan tersisa 6 menit lagi, Inter menyerang habis-habisan pertahanan Torino. 

Pemain Torino tampaknya gugup menghadapi serangan bergelombang Inter. Tak heran bila Nicolas Nkoulou melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Achraf Hakimi di kotak penalti. 

Semula asisten wasit mengangkat bendera karena dianggap Hakimi dalam posisi offside. Namun sang asisten menilai Nkoulou melakukan pelanggaran terhadap eks pemain Madrid ini. 

Wasit pun meninjau insiden itu lewat VAR. Hasilnya, Nkoulou jelas terlihat melanggar pemain timnas Maroko ini sehingga Inter mendapat hadiah penalti. Peluang itu dimanfaatkan dengan baik oleh Lukaku yang menjadikan Inter berbalik unggul. 

Lukaku layak menjadi man of the match setelah melengkapi kegemilangan saat memberikan assist kepada tandemnya, Martinez. Striker timnas Argentina yag masuk menggantikan Roberto Gagliardini ini menyambut umpan silang Lukaku untuk membobol gawang Toro di menit 90. Skor berubah menjadi 4-2 untuk Inter dan bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Inter Milan Buru Striker Napoli dan Trio Chelsea
Inter Milan memburu striker Napoli Arkadiusz Arek Milik. Selain itu Inter membidik trio Chelsea, Olivier Giroud, Emerson Palmieri, Marcos Alonso.
Zidane Justru Sebut Inter Milan Layak Menang Lawan Madrid
Real Madrid bekerja keras menaklukkan Inter Milan di Liga Champions. Saking ketatnya laga, pelatih Zinedine Zidane sebut Inter layak menang.
Martinez Diragukan, Inter Tanpa Sanchez di Milan Derby
Inter Milan kehilangan deretan pemain terbaik saat menghadapi AC Milan dalam Derby della Madonnina. Terakhir, Alexis Sanchez mengalami cedera.
0
Hasil Inter Vs Torino, Hanya Perlu 6 Menit Terakhir
Penampilan epik Inter Milan saat menaklukkan Torino di Serie A Italia. Inter tertinggal 2-0 sebelum membalikkan keadaan untuk menang 4-2.