UNTUK INDONESIA
Hasil el Clasico, Madrid ke Puncak Usai Taklukkan Barca
Real Madrid kembali merebut posisi puncak di La Liga Sanyol. Target kalahkan Barcelona dalam el Clasico, Sabtu, 24 Oktober 2020 akhirnya tercapai.
Pemain Real Madrid Casemiro saat mencetak ogl dalam laga el clasico di La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu, 24 Oktober 2020. Madrid menang 3-1.(Foto: Tagar/Twitter/realmadriden)

Jakarta - Real Madrid kembali merebut posisi puncak klasemen la Liga Sanyol. Ini diraih setelah Madrid menaklukkan Barcelona 3-1 dalam duel el clasico di La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu, 24 Oktober malam WIB. Kemenangan Madrid diwarnai penalti oleh kapten Sergio Ramos. 

Perfoma maksimal Madrid melawan rival bebuyutan di el clasico. Madrid menunjukkan kebangkitan setelah memetik hasil mengecewakan pada 2 laga sebelumnya. Mereka dikalahkan tim promosi Cadiz 1-0. Kekalahan itu menjadikan Los Blancos terpaksa turun tahta klasemen.    

Tren buruk ini berlanjut di Liga Champions. Madrid dipaksa menyerah 3-2 oleh Shakhtar Donestk. Buntutnya, Los Merengues menduduki dasar klasemen.

Kekalahan berturut-turut tampaknya memotivasi Madrid untuk bangkit saat melakoni el clasico. Hasilnya, Madrid kembali ke jalur setelah meraih kemenangan atas rivalnya. 

Sukses itu menjadikan Madrid kembali menduduki posisi puncak dengan poin 13. Mereka unggul 2 poin dari Real Sociedad yang turun ke peringkat 2. Hanya, Sociedad berpeluang melengserkan Madrid karena mereka akan bertanding melawan Huesca, Senin, 26 Oktober 2020 dini hari WIB.

Namun Sociedad pun tak mudah melakukannya. Madrid menyimpan satu pertandingan sisa yang bisa menjadikan mereka bertengger di puncak klasemen.

Sebaliknya, Barca masih tertahan di papan tengah. Pasukan Ronald Koeman menduduki peringkat 10 dengan poin 7. Ini berarti, mereka sudah tertinggal 5 poin dari Madrid. 

Dalam duel bear ini, Madrid memang langsung menggebrak. Hasilnya, pasukan Zinedine Zidane langsung unggul saat laga baru berjalan 5 menit. 

Gol tim tamu diciptakan Federico Valverde yang menyelesaikan umpan cimaik Karim Benzema. Skor menjadi 1-0 untuk Madrid.

Hanya keunggulan itu tak bertahan lama. Barca hanya butuh 3 menit untuk menyamakan kedudukan lewat bintang muda Ansu Fati. Gol tercipta lewat aksi Fati dengan Jordi Alba. Kolaborasi mereka dituntaskan lewat gol Fati. 

Dalam kedudukan imbang 1-1, ke-2 tim malah bermain hari-hati. Tidak ada gol tercipta sampai akhir babak pertama.  

Di babak ke-2, Barca mencoba mendominasi. Namun Madrid juga bukan lawan enteng bagi Blaugrana. Serangan mereka masih bisa dipatahkan barisan pertahanan The Whites

Lenglet Jatuhkan Modric, Madrid Dapat penalti

Bahkan Madrid kembali unggul lewat penalti Ramos di menit 63. Penalti diberikan setelah kaos Ramos ditarik Clement Lenglet. Akibatnya Ramos terjatuh dan meminta penalti. 

Wasit sempat meninjau insiden itu lewat VAR. Hasilnya, Lenglet melakukan pelanggaran di kotak penalti. Eksekusi di titik putih pun dituntaskan oleh Ramos. 

Unggul 2-1, Madrid kian tak terbendung. Meski gagal menambah gol, namun pemain Madrid sudah tampil percaya diri. 

Kesabaran mereka membuahkan hasil di injury time. Saat pertandingan segera berakhir, gelandang Luka Modrid. Berawal dari sepakan Vinicius yang berhasil ditepis kiper Neto. Namun Rodrygo berhasil menguasai bola dan kemudian menyodorkannya kepada Modric. 

Gelandang veteran asal Kroasia ini tanpa kesulitan mengecoh kiper sebelum mencetak gol mudah. Kemenangan 3-1 Madrid bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Zidane Beberkan Krisis di Madrid Jelang 2 Duel Krusial
Real Madrid mengalami krisis menjelang duel di Liga Champions dan el Clasico melawan Barcelona. Tim harus bangkit setelah kalah dari Cadiz.
Krisis di Liga Champions, Shakhtar Permalukan Real Madrid
Krisis Real Madrid berlanjut di Liga Champions. Madrid awali laga di kompetisi Eropa dengan hasil memalukan setelah dikalahkan Shakhtar Donetsk.
Barcelona Vs Ferencvaros, Messi Cetak Gol di 36 Tim Berbeda
Kemenangan 5 gol. Barcelona menghajar tamunya Ferencvaros di Liga Champions.Kapten Lionel Messi membuat rekor mencetak gol di 36 tim berbeda.
0
Hasil el Clasico, Madrid ke Puncak Usai Taklukkan Barca
Real Madrid kembali merebut posisi puncak di La Liga Sanyol. Target kalahkan Barcelona dalam el Clasico, Sabtu, 24 Oktober 2020 akhirnya tercapai.