UNTUK INDONESIA
Harbolnas Masih Lama, Toko Online Sudah Buka Promo
Harbolnas baru akan digelar pada tanggal 9 hingga 12 Desember. Namun sejumlah e-commerce sudah memberikan program promo kepada pembeli
Tokopedia. (Gambar: Ist)

Jakarta - Gelaran Hari Belanda Online Nasional (Harbolnas) masih dua bulan lagi. Namun sejumlah e-commerce sudah melakukan berbagai promo menarik kepada para pemburu pemburu diskon. Ada beberapa toko online yang sudah menawarkan program promo di bulan Oktober ini, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli.

Buat Anda yang gemar memburu barang lewat dunia maya tentu tak asing lagi dengan program Harbolnas. Harbolnas merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarkaan bersama berbagai e-commerce di Indonesia, dengan dukungan sejumlah mitra seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, media, dan lainnya. Harbolnas pertama kali digelar pada tahun 2012 dari tanggal 9 hingga 12 Desember. Pertama kali digelar pada tahun 2012 melalui inisiatif dari Lazada, Blanja, Berrybenka, Zalora, Bukalapak, dan PinkEmma.

Pesta belanja online terbesar di Indonesia ini sangat meriah. Hampir semua toko online berlomba-lomba memanjakan para pelanggan dengan aneka promo besar-besaran seperti diskon, cash back, flash sale, dan lainnya. Bahkan ada e-commerce yang berani kasih promo cash back hingga 90 persen.

Sebagai pemanasan sebelum pesta promo dan diskon besar-besaran di akhir tahun, sejumlah e-commerce sejak awal Oktober sudah membuka program promo. Yuk intip, siapa saja yang sudah menawarkan program promo. Tokopedia menawarkan program bertajuk Tokopedia #1 Everyday dengan memberikan diskon hingga 50 persen dan cashback hingga Rp 100 ribu, bahkan ada produk yang ditawarkan dengan diskon hingga Rp 500 ribu. Program promo dibukan sejak tanggal 10 Oktober 2019.

Bagaimana dengan Blibli. E-commerce ini menawarkan program promo bertajuk Histeria Syok yang memberikan cash back 20 persen hingga Rp Rp 1 juta. Sayangnya, promo ini hanya digelar tanggal 10 Oktober 2019. Ada program promo lagi buat Anda pencinta otomotif yaitu Auto Black Friday yang memberikan cash back hingga Rp 1 juta. Periode promo ini sampai tanggal 11 Oktober.

Ada lagi Shopee yang membuka progam promo 10.10 Brand Festival. Semua toko gratis ongkir dengan minimal belanja Rp 0 plus cash back sampai dengan 100 persen. Shopee juga mengadakan tujuh kali Flash Sale Kilat dengan harga mulai dari Rp 99 dan Shopee Tangkap dengan total hadiah mencapai Rp 600 juta. Untuk program 10.10 Brand Festival, Shopee membagi dua periode waktu yakni jam 09.00 WIB dan 12.00 WIB.

Berita terkait
Menggunakan Platform E-commerce, Selebgram Wajib Bayar Pajak
Tercatat kurang lebih 51 Selebgram yang terpantau untuk membayar pajak.
Presiden: Koperasi Harus Manfaatkan Media Sosial dan E-Commerce
Presiden juga mendorong koperasi untuk aktif di media sosial dengan memasang laman di berbagai media sosial, seperti Instagram, Twitter, maupun Facebook.
Tampil di Vietnam, Indonesia Angkat Isu ‘E-Commerce’ UKM
Indonesia angkat isu terkait pentingnya penguasaan internet dan "e-commerce" bagi pelaku UKM dalam forum APEC MM ke-24 dan APEC SMEWG ke 45.
0
Penobatan Kaisar Naruhito Ditunda
Topan hagibis yang menerjang Tokyo membuat Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menunda penobatan Kaisar Naruhito