Indonesia
Hancurkan Huddersfield, Tottenham ke Posisi 3
Tottenham Hotspur yang tidak diperkuat Harry Kane sukses menghancurkan Huddersfield 4-0.
Striker Tottenham Hotspur Lucas Moura melakukan salto usai mencetak gol ke gawang Huddersfield di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 13 April 2019. Moura mencetak hat-trick di pertandingan itu. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Tottenham Hotspur yang kehilangan striker Harry Kane sukses menghancurkan Huddersfield 4-0 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 13 April 2019. Kemenangan besar itu membawa The Lilywhites ke peringkat tiga klasemen sementara. 

Tottenham mengamankan posisinya di tiga besar sekaligus menggeser Chelsea. Dengan memiliki poin 67, klub London Utara itu unggul satu poin dari Chelsea yang turun ke peringkat empat. 

Sebaliknya, Huddersfield kian terpaku di dasar klasemen. Mereka juga sudah pasti terdegradasi ke Liga Championship atau kasta kedua di Liga Inggris. Ini berarti Huddersfield hanya bertahan dua musim di Liga Premier sejak promosi pada musim 2017. Huddersfield juga menjadi salah satu klub selain Derby Couny dan Ipswich Town yang terdegradasi saat kompetisi masih menyisakan enam pertandingan lagi. 

Di pertandingan itu, ketajaman Tottenham sama sekali tak menurun meski tanpa Kane yang mengalami cedera engkel. Bahkan manajer Mauricio Pochettino melakukan perombakan skuat dengan mengistirahatkan sebagian pemain pilar, termasuk gelandang asal Korea Selatan, Heung-Min Son. 

Pochettino menurunkan sebagian besar pemain pelapis karena akan melakoni perempat final kedua melawan Manchester City di Stadion Etihad, Rabu, 17 April 2019. Di laga pertama, Tottenham menang 1-0 dan mereka ingin mempertahankan keunggulan itu untuk lolos ke semifinal.

Di laga tersebut, Tottenham yang sepenuhnya menguasai permainan langsung menekan pertahanan Huddersfield. Di menit-menit awal, gelandang Victor Wanyama sudah mengancam gawang tim tamu. Usaha Wanyama akhirnya membuahkan hasil di menit 24. 

Hanya tiga menit berselang, Moura memperbesar keunggulan tuan rumah. Pemain asal Brasil ini juga membuat hat-trick di pertandingan itu. 

Namun dirinya baru bisa menambah gol bagi tim di menit 87. Moura menyelesaikan umpan dari Christian Eriksen yang menjadikan Tottenham unggul 3-0. Sedangkan gol ketiga yang melengkapi hat-trick Moura tercipta di injury time

Kemenangan itu setidaknya menjadi modal berharga Tottenham untuk menghadapi City. Apalagi, pemain yang diistirahatkan bakal dalam kondisi bugar. Hanya, mereka tetap tanpa Kane di laga melawan The Citizens.[]

Baca juga: 

Harry Kane dan Dele Alli Akan Terus Bersama Tottenham Hotspur

Llorente Tolak Chelsea, Lebih Tertarik Pilih Hotspur

Berita terkait
0
UAS Diduga Hina Kristen, Berikut Transkrip Lengkapnya
Berikut isi pernyataan UAS yang viral menyatakan salib dan patung jin kafir. Video tersebut telah dilaporkan ormas Brigade Meo.