UNTUK INDONESIA
Gubernur Sulsel Minta Isu Corona Tak Dipolitisasi
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meminta masyarakat agar isu virus corona tidak dipolitisasi.
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (batik cokelat) saat mengecek kesiapan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo dalam menangani pasien virus corona. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meminta masyarakat untuk tidak panik dalam menanggapi maraknya isu virus corona yang telah menewaskan ribuan orang di berbagai negara. Nurdin juga meminta isu corona ini tidak digiring dan dipolitisasi.

“Persoalan corona jangan dipolitisasi, yakinlah pemerintah hadir untuk mempersiapkan jika ada kasus corona yang terjadi. Semua daerah di Sulsel saat ini tengah bersiap untuk mengantisipasi akan hadirnya virus corona,” kata Nurdin Abdullah di Makassar, Kamis, 5 Maret 2020.

Nurdin meminta masyarakat untuk tidak panik berlebih, karena jika terjadi kepanikan akan berdampak pada kesehatan tubuh, bisa jadi kalau terlalu panik virus berbahaya yang lainnya juga bisa masuk karena daya tahan tubuh yang terus menurun.

Persoalan corona jangan dipolitisasi, yakinlah pemerintah hadir untuk mempersiapkan jika ada kasus corona yang terjadi.

“Karena saya kira kita semua ini punya kesiapan untuk menangani kasus corona, tim dokter juga sudah memberi keyakinan bahwa beberapa orang yang daya tahan tubuhnya bagus bisa sembuh dari serangan virus corona,” jelasnya.

Nurdin berharap meski telah siap untuk menangani virus corona jika masuk di Sulsel, semoga tidak ada warga yang terjangkit virus corona karena dampaknya sangat besar, warga yang ada pasien corona di daerahnya tidak bisa lakukan melakukan perjalan ke daerah lain.

“Kami butuh bantuan di semua sektor untuk meyakinkan masyarakat untuk tidak panik menanggapi isu virus corona ini. Insyah Allah kami siap dan mudah-mudahan Sulsel terhindar dari corona,” ujar Nurdin. []

Berita terkait
7 Prestasi Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah memaparkan tujuh pencapaian Pemprov selama 10 bulan memimpin.
Nurdin Abdullah Minta Pihak Kampus Kaji Banjir Sulsel
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meminta pihak perguruan tinggi mengkaji banjir yang sering melanda Sulsel.
Penjual Poteng Bantaeng Rindu Nurdin Abdullah yang Dulu
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dirindukan penjual poteng di Bantaeng. Dahulu suka bersedekah kepada pedagang, kini mengacuhkan.
0
Gubernur Sulsel Minta Isu Corona Tak Dipolitisasi
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meminta masyarakat agar isu virus corona tidak dipolitisasi.