Grab Gandeng Kemenparekraf & Kemenkes Hadirkan Vaksinasi Drive Thru

Grab bersama Kemenparekraf dan Kemenkes hadirkan pertama kalinya di Asia Tenggara, vaksinasi Covid-19 drive thru.
Ojek online Grab. (Foto: Tagar/Facebook @GrabID)

Jakarta – Grab bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hadirkan untuk pertama kalinya di Indonesia bahkan Asia Tenggara vaksinasi Covid-19 secara drive thru.

Hari ini kami bangga bisa bersama-sama mendukung melahirkan inovasi baru yaitu pertama kali vaksinasi drive thru di Indonesia bahkan di Asia Tenggara,

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyampaikan bahwa pemberian vaksinasi Covid merupakan upaya yang harus dilaksanakan guna menjaga pekerja pariwisata dari paparan virus corona.

“Hari ini kami bangga bisa bersama-sama mendukung melahirkan inovasi baru yaitu pertama kali vaksinasi drive thru di Indonesia bahkan di Asia Tenggara,” ucap Ridzki dalam konferensi pers pada Minggu, 28 Februari 2021.

Dirinya menilai vaksinasi secara drive thru dapat berjalan dengan sangat efisien dan cepat mulai dari awal control hingga proses pendaftaran. Selain itu, dikatakannya Grab pun lakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan, Kemenkes, serta Dinas Pariwisata yang ada di Bali terkait dengan pelaksanaan vaksinasi.

“Jadi kita harus bangga di Indonesia ini anak-anak muda bisa menghasilkan inovasi yang luar biasa,” ujarnya.

Pada Minggu, 28 Februari 2021 ada sebanyak 3.000 pekerja pariwisata yang akan menerima vaksinasi Covid-19 yang mana salah satu penerima dosis pertama yakni para pengemudi ojek online Grab yang berlokasi di Bali.

Menparekraf Sandiaga Uno pun sampaikan harapannya agar vaksinasi yang dilakukan hari ini dapat menjadi salah satu upaya kolosal dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Ini sejarah, kita percepat langkah untuk mengatasi wabah pariwisata. Bali selalu menginspirasi seluruh dunia dan hari ini gerak cepat, gerak bersama, dan gaspol untuk vaksinasi ini. Alhamdulillah bisa diwujudkan oleh Bapak Menteri Kesehatan,” katanya.

Para penerima vaksinasi pun diberi pesan oleh Sandi dapat tetap tenang, dirinya pastikan vaksinasi tidak terasa sakit dan juga harapannya tidak terdapat reaksi serius.

“Tetap 3M, memakai masker, menjaga jarak dan yang harus kita pastikan rajin mencuci tangan. Pemerintah juga gencarkan 3T, testing, tracing dan treatment,” tambah Sandiaga Uno. []

Berita terkait
Grab Hadirkan Motor Listrik dan SPBKLU di Bali
Peluncuran ini merupakan wujud komitmen Grab terhadap ekosistem Kendaraan Berbasis Listrik (KBL) di Tanah Air.
Grab Puji Kinerja Bareskrim Polri Atasi Sindikat Kejahatan
Grab mengapresiasi Direktorat Cyber Crime Polri yang telah menangkap sindikat penipuan ratusan mitra pengemudi Grab 2019.
[Klarifikasi] Grab Indonesia Tanggapi Henry Ford Silalahi
Krafikasi Grab terkait pernyataan Henry pada wawawancara bersama Tagar.
0
UU Baru Vatikan Kriminalisasi Pelaku Pelecehan Seksual
Vatikan revisi UU yang perberat hukuman dan kriminalisasi bagi pelaku pelecehan seksual oleh pastor dan kaum awam