Gerard Pique Cetak Gol untuk Kemenangan Barcelona

Gerard Pique mencetak gol pertama Barcelona di Liga Champions untuk mengalahkan Dynamo Kyiv
Gerard Pique rayakan gol pada laga Barcelona vs Dinamo Kyiv di lanjutan Liga Champions, 20 Oktober 2021, dengan kemenangan Barcelona 1-0 (Foto: marca.com/EFE)

Barcelona - Gerard Pique mencetak gol pertama Barcelona pada menit ke-36 di Liga Champions musim 2021/2022. Gol itu membuat Barcelona mengalahkan Dynamo Kyiv untuk mengakhiri kekalahan di Grup E pada laga 20 Oktober 2021.

Pique melakukan tendangan voli dalam gol pembuka yang luar biasa dari umpan silang Jordi Alba saat tuan rumah mencetak gol di Eropa untuk pertama kalinya dalam lebih dari empat setengah jam.

Barcelona merasa nyaman, jika tidak klinis, dan kesuksesan membuat harapan mereka untuk mencapai babak sistem gugur tetap hidup.

Dengan kemenangan itu Barcelona ada di urutan ketiga klasemen sementara, satu poin di belakang Benfica, yang akan bermain melawan Bayern Munich nanti.

barca vs dinamoLaga Barcelona vs Dinamo Kyiv di lanjutan Liga Champions, 20 Oktober 2021, dengan kemenangan Barcelona 1-0 (Foto: marca.com - Joan Monfort/AP)

Barcelona menuju ke pertandingan ini di belakang kekalahan 3-0 oleh Bayern dan Benfica, hanya mengelola satu tembakan tepat sasaran secara total.

Barcelona tidak gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan Eropa berturut-turut sejak Maret 1988 di Piala UEFA - dan Pique memastikan bahwa prestasi yang tidak diinginkan tidak akan terulang.

Itu adalah gol pertama bek berusia 34 tahun itu musim ini dan gol tepat waktu bagi tuan rumah, yang berlari selama 287 menit tanpa satu gol pun di kompetisi itu dan dibuat frustrasi oleh Kyiv.

Sergino Dest sebelumnya menyundul dan Ansu Fati menyia-nyiakan peluang bagus untuk menggandakan keunggulan timnya, sebelum Sergio Aguero dimasukkan untuk penampilan Liga Champions pertamanya untuk klub.

Namun peluang terbaik yang dijatuhkan mantan striker Manchester City itu dalam penampilan cameonya selama 15 menit adalah upaya spekulatif jarak jauh yang mengenai seorang bek.

Itu berarti Barcelona menuju El Clasico hari Minggu, 24 Oktober 2021, melawan Real Madrid di Nou Camp dengan kemenangan beruntun minggu ini, setelah mengalahkan Valencia 3-1 di akhir pekan lalu (bbc.com/sport/football). []

Akankah Barcelona Tumbang Lagi di Kandang Lawan Dynamo Kyiv?

El Clasico: Laga Real Madrid vs Barcelona 10 April 2021

Calon Pelatih Barcelona: Koeman, Guardiola, Klopp, Arteta

Akankah Terulang Mimpi Buruk Barcelona Digilas Bayern Munich?

Berita terkait
Akankah Barcelona Tumbang Lagi di Kandang Lawan Dynamo Kyiv?
Pasukan Koeman menargetkan kemenangan pertama mereka di Liga Champions karena dua laga sebelumnya Barcelona kalah
0
Gerard Pique Cetak Gol untuk Kemenangan Barcelona
Gerard Pique mencetak gol pertama Barcelona di Liga Champions untuk mengalahkan Dynamo Kyiv