Medan, (Tagar 19/3/2019) - Ir Joko Widodo, sosok Presiden Republik Indonesia ini dikenal dekat dengan rakyatnya. Selain itu, Presiden ke-7 RI ini juga dikenal sebagai sosok yang mencintai dan menyayangi anak kecil.

Sosok menyukai, mencintai dan menyayangi anak kecil ini terlihat dalam acara Pagelaran Budaya Lintas Etnis di Stadion Teladan Medan, pada Sabtu (16/3) sekira pukul 20:00 WIB.

Ketika baru tiba dan akan meninggalkan lokasi, Jokowi sempatkan berdiskusi dengan anak anak yang hadir. Tampak juga sesekali Jokowi membelai rambut anak anak kecil tersebut.

Apakah yang Didiskusikan Jokowi dan Anak Kecil di Stadion Teladan?

Sosok Jokowi yang mencintai, menyayangi dan menyukai anak kecil membuat masyarakat menjadi simpati terhadapnya. Begitu juga saat Jokowi berdiskusi dan membelai rambut anak kecil di Stadion Teladan Medan.

Apakah yang didiskusikan anak tersebut kepada Jokowi? Rupanya anak tersebut ingin bersalaman dan berfoto dengan Jokowi. Jokowi juga sempat menanyakan nama anak dan kabar anak tersebut.

Jokowi dan Anak MedanGerald Siagian, anak usia 4 tahun bertemu Presiden RI Ir Joko Widodo di Stadion Teladan Medan Sumatera Utara, Sabtu malam (16/3/2019). (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Siapa Sosok Anak yang Diskusi dengan Jokowi?

Sosok anak yang sempat berdiskusi dengan Presiden RI, Ir Joko Widodo adalah Gerald Siagian berusia empat tahun dan beralamat di Jalan Datuk Kabu, Gg Adil, Pasar III, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

"Salaman dan berfoto sama Bapak itu tadi (maksudnya Presiden RI, Ir Joko Widodo)," kata Gerald ketika ditanya wartawan.

Orangtua Gerald Terharu dan Kagum Sosok Jokowi

S Boru Tampubolon, orangtua dari Gerald Siagian mengaku sangat kagum dengan sosok Presiden RI Ir Joko Widodo. Hal tersebut dikatakannya bukan tanpa alasan, sebab selama ini dirinya memang tidak pernah peduli dengan adanya Pemilihan Umum (Pemilu), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Memilih sosok Jokowi sebagai Presiden RI pada tahun 2014 lalu merupakan Pemilu pertama yang dilakukan. Sebab selama ini dirinya memilih Golput (tidak hadir ke TPS). Tetapi karena melihat Jokowi yang sederhana melalui media, dirinya menjadi ikut berpartisipasi.

"Dulunya Pak Jokowi Wali Kota Solo, lalu Gubernur DKI Jakarta. Sosok Pak Jokowi sederhana dan merakyat, bahkan dikenal suka blusukan. Karena sosok Pak Jokowi makanya saya ikut berpartisipasi. Pilpres pertama saya tahun 2014 dan memilih Pak Jokowi," ujar S Boru Tampubolon.

Melihat Jokowi secara langsung di Stadion Teladan, Medan, wanita bersuami Horas Siagian ini mengaku kagum dan terharu. Apalagi anak lelakinya sempat bersalaman dan berdiskusi dengan Jokowi.

"Pertama saya salaman sama Pak Jokowi, lalu anak saya berbicara sama Pak Jokowi dan bersalaman. Semoga Pak Jokowi kembali menjadi Presiden RI pada 17 April 2019 mendatang," harapnya. []

Baca juga: