UNTUK INDONESIA
Geger, Tukang Becak Asal Magelang Meninggal di Malioboro
Tukang becak asal Magelang meninggal di Malioboro, Yogyakarta. Insiden ini menggegerkan warga dan wisatawan.
Tukang Becak ditemukan tergeletak di Kawasan Malioboro, Yogyakarta (Foto: Dok Polresta Yogyakarta /Tagar/Evi Nur Afiah).

Yogyakarta - Seorang pria meninggal dunia di depan pertokoan kawasan Malioboro, Kelurahan Sosromenduran, Kecamatan Gedongtengen, Kota Yogyakarta pada Minggu, 18 Oktober 2020. Tim Gugus Tugas Covid-19 langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Kapolsek Gedongtengen Komisaris Polisi (Kompol) Khundori membenarkan adanya kejadian tersebut. Korban diketahui bernama Didit Lejar Ferianto, 49 tahun, warga Pakis, Kota Magelang, Jawa Tengah.

"Iya betul ditemukan orang meninggal dunia pagi tadi sekitar pukul 08.39 WIB. Korban dalam keadaan tergeletak di Jalan Malioboro tepatnya di seputaran pertokoan," kata Kompol Khundori kepada wartawan saat dikonfirmasi, Minggu, 18 Oktober 2020.

Baca Juga:

Korban ditemukan tergeletak oleh saksi bernama Petrus yang merupakan karyawan toko batik di Malioboro. Sesaat sebelum meninggal dunia, pukul 07.15 WIB, saksi melihat korban masih bergerak sambil tiduran dan mendengkur.

Saksi melapor ke kantor UPT Malioboro. Lalu diteruskan ke Gugus Covid-19 Kota Yogyakarta.

Lebih jauh, tiba-tiba saksi tidak mendengar suara dengkuran korban dan tubuhnya terdiam. Karena curiga, saksi berusaha membangunkan korban namun tubuhnya tidak merespons.

"Saksi melapor ke kantor UPT Malioboro. Lalu diteruskan ke Gugus Covid-19 Kota Yogyakarta. Kemudian petugas mengevakuasi ke RS Bhyangkara," ucapnya.

Kompol Khundori mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, korban yang meninggal merupakan seorang tukang becak kayuh di kawasan Malioboro. Dia tidak bisa memastikan apakah korban terpapar virus corona atau tidak. Pihaknya masih menunggu hasil autosi keluar.

Baca Juga:

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, prosedur evakuasi jenazah korban ke RS Bhayangkara menggunakan protokol Covid-19. "Penyebab kematianya karena apa belum tahu. Karena infonya sebelum meninggal korban tidak mengeluh sakit. Kami masih menunggu hasil autopsi dari RS Bhayangkara," katanya. []

Caption : Tukang Becak ditemukan tergeletak di Kawasan Malioboro (Foto dok Polresta Yogya /Tagar/Evi Nur Afiah).

Berita terkait
Penemuan Jenazah yang Menggegerkan Warga Kulon Progo
Warga Galur, Kulon Progo digegerkan dengan penemuan jenazah. Diduga meninggal sudah lebih 24 jam.
Penemuan Jenazah Menggegerkan Warga Sleman
Penemuan jenazah di Jalan Turi Km 3 Trimulyo, Sleman, menggegerkan warga setempat. Tidak ada tanda penganiayaan dalam tubuh korban.
Bungkusan Busuk Kain Kafan Menggegerkan Warga Sleman
Warga Sleman sempat digegerkan dengan bau busuk menyengat yang bungkusan kain kafan. Isinya ternyata bukan orok bayi yang dibuang.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Jumat 23 Oktober 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 23 Oktober 2020.