UNTUK INDONESIA
Garut Siapkan Infrastrutur Jelang Natal dan Tahun Baru
"Infrastruktur jalan semua diperiksa, termasuk kelengkapan jalan seperti rambu, penerangan dan sebagainya kita siapkan," terang Kadishub Kabupaten Garut, Suherman.
Infrastruktur di Garut. Penambahan sarana dan prasana seperti rambu-rambu dan penerangan akan diberlakukan pada jalur rawan, semisal jalur yang memiliki tanjakan, turunan, dan berkelok. "Jalur wisata butuh penerangan dan rambu-rambu bahaya lainnya, apalagi musim hujan rawan bencana, makanya harus ada plang yang jelas tentang rawan bencana," ujar Kadishub Kabupaten Garut, Suherman. (Foto: Ant)

Garut, (Tagar 20/12/2017) - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, sarana dan prasarana di sekitar jalur objek wisata Kabupaten Garut akan ditambahkan. Hal tersebut berguna untuk keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, khususnya wisatawan yang akan mengunjungi Garut.

Pemeriksaan pada setiap jalur pun sudah dilakukan oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut bersama kepolisian, dan petugas terkait lainnya guna kesiapan Natal dan Tahun Baru.

"Infrastruktur jalan semua diperiksa, termasuk kelengkapan jalan seperti rambu, penerangan dan sebagainya kita siapkan," terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut Suherman, di Garut, Rabu (20/12).

Penambahan sarana dan prasana seperti rambu-rambu dan penerangan akan diberlakukan pada jalur rawan, semisal jalur yang memiliki tanjakan, turunan, dan berkelok.

"Jalur wisata butuh penerangan dan rambu-rambu bahaya lainnya, apalagi musim hujan rawan bencana, makanya harus ada plang yang jelas tentang rawan bencana," ujarnya.

Untuk keamanannya sendiri, sejumlah personel Dinas Perhubungan disiapkan, di beberapa titik jalur selama libur Natal dan tahun baru. Pemerintah juga memberlakukan larangan beroperasi bagi truk besar mulai tanggal 23 Desember, selama operasi pengamanan Natal dan tahun baru. (nhn/ant)

Berita terkait
0
Marak Perempuan Gunakan Narkoba di Gowa
Dalam waktu sepekan dua perempuan yang juga Ibu Rumah Tangga (IRT) di Gowa diringkus menggunakan narkoba.