UNTUK INDONESIA

Ganjar dan 3 Menteri Mendarat Mulus di Bandara Ngloram Blora

Bandara Ngloram Blora, Jawa Tengah segera beroperasi. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan tiga menteri menjajal pendaratan di bandara tersebut.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (dua dari kanan) bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Mensesneg RI Pratikno, dan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono naik pesawat Hawker 900XP dan mendarat mulus di Bandara Ngloram Blora. (Foto: Tagar/Dok Humas Pemprov Jateng)

Blora - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama tiga menteri meninjau proses pembangunan Bandara Ngloram Blora, Minggu, 3 Januari 2021. Tak hanya meninjau, mereka juga merasakan sensasi mendarat mulus di bandara tersebut dengan pesawat jenis Hawker 900 XP.

Tiga menteri Jokowi yang datang melakukan kunjungan bersama Ganjar adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mensesneg Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Mereka sengaja datang ke Blora untuk melihat progres pembangunan bandara itu.

Baca Juga:

Berangkat dari Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Ganjar dan rombongan tiba di Bandara Ngloram sekira pukul 08.40 WIB. Setelah tiba, mereka kemudian meninjau foto-foto pembangunan bandara yang dimulai sejak 2019 lalu. “Sudah bagus ya, sebentar lagi selesai dan bisa dioperasikan,” kata Ganjar tak lama setelah turun dari pesawat.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan, pembangunan bandara Ngloram adalah mimpi yang lama sekali. Ia mengingat saat pertama datang ke lokasi itu, kondisinya mengenaskan. “Saya inget dulu saat makan opor di depan sana, dikasih tahu belakang ini bandaranya. Kemudian saya lihat kondisinya, wah ini bisa dikembangkan,” katanya.

Kalau nanti ini sudah dibuka, pasti akan dahsyat.

Setelah melalui proses panjang, akhirnya pembangunan Bandara Ngloram dapat dilaksanakan. Ganjar mengucapkan terima kasih pada semua pihak baik pusat maupun daerah atas terlaksananya pekerjaan ini.

“Tidak hanya untuk bisnis migas, tapi bandara ini pasti akan mengangkat sektor lain seperti perdagangan, pariwisata, ekonomi, dan lainnya. Kalau nanti ini sudah dibuka, pasti akan dahsyat,” jelasnya.

Baca Juga:

Ganjar menambahkan, tak hanya Ngloram, beberapa bandara lain di Jawa Tengah juga sedang dikebut penyelesaiannya. Di antaranya Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga dan Bandara Dewandaru Karimunjawa.

“Bandara Semarang sudah jadi bagus, Purbalingga dan Dewandaru sedang on going process. Ini konektivitas yang bagus, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ungkapnya. []

Berita terkait
Menhub Tinjau Progres Pembangunan Bandara di Blora
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah untuk meninjau progres proyek pembangunan Bandara Ngloram.
34 Tahun Mangkrak, NAM Air Sukses Mendarat di Ngloram Blora
Pesawat komersil NamAir sukses uji coba pendaratan di Bandara Ngloram Blora. Bandara Ngloram sebelumnya mangkrak selama 34 tahun.
Kapolres Blora: Rayakan Natal dan Tahun Baru Sederhana Saja
Kapolri sudah mengeluarkan maklumat tentang larangan kerumunan selama Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Warga Blora, Jawa Tengah diminta menaatinya.
0
Ganjar dan 3 Menteri Mendarat Mulus di Bandara Ngloram Blora
Bandara Ngloram Blora, Jawa Tengah segera beroperasi. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan tiga menteri menjajal pendaratan di bandara tersebut.