Indonesia
Gagal Menang, Pelatih Bali United Tak Kecewa
Pelatih Bali United Stefano Cugurra tak kecewa gagal menang di laga tandang pertama melawan Kalteng Putra.
Bali United gagal menang, pelatih Stefano Cugurra tak kecewa. Tampak pemain Bali United merayakan gol di pertandingan Liga 1 yang berakhir imbang 2-2 melawan Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu 26 Juni 2019. (Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

Bantul - Bali United untuk kali pertama gagal memenangkan pertandingan Liga 1. Meski demikian, hasil imbang 1-1 melawan Kalteng Putra dalam duel di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu 26 Juni 2019, tetap memuaskan pelatih Bali United Stefano Cugurra. 

Bali United yang menjalani laga tandang pertama tetap bisa meraih poin. Hasil itu mengukuhkan posisi Serdadu Tridatu di puncak klasemen sementara. Mereka memiliki poin 13 dan unggul tiga poin dari Madura United yang menempati posisi kedua. 

Pelatih Cugurra tak kecewa timnya gagal menang di laga tersebut. Dirinya sudah memperkirakan tidak akan mudah menghadapi Kalteng Putra meski berstatus tim promosi. 

Kami sesungguhnya bermain bagus, terutama di babak pertama. Kami bisa mencetak gol dan unggul atas mereka. Sayangnya, di babak kedua kami kemasukan terlalu cepat

Peluang Bali United untuk meraih tiga poin sesungguhnya memang cukup terbuka karena mereka dua kali unggul. Namun gol Yohanes Pahabol saat babak kedua baru dimulai membuat mereka gagal menjaga penampilan. 

Bali United sempat kembali unggul melalui bek Willian Pachecho. Namun tuan rumah kembali berhasil membuat gol melalui pemain pengganti Antoni Putro Nugroho menit 82. 

"Kami sesungguhnya bermain bagus, terutama di babak pertama. Kami bisa mencetak gol dan unggul atas mereka. Sayangnya, di babak kedua kami kemasukan terlalu cepat," kata Cugurra. 

Pelatih yang akrab disapa Teco ini menuturkan hasil tersebut menjadi modal berharga Bali United saat kembali melakoni laga tandang. Usai menghadapi Kalteng Putra, Stefano Lilipaly dkk akan menghadapi tuan rumah Perseru Badak Lampung FC, Minggu 30 Juni 2019. 

"Ini hasil positif karena kami mampu meraih poin di kandang lawan. Tentu kami berharap lebih baik saat kembali bermain di pertandingan away," kata Teco lagi. 

Meski bertengger di puncak klasemen, namun Bali United belum menunjukkan produktivitas gol yang tinggi. Mereka baru mengoleksi tujuh gol dan lebih sering mengakhiri pertandingan dengan skor satu gol. Penyerang naturalisasi Ilija Spasojevic pun baru dua kali membobol gawang lawan. 

Produktivitas gol Bali United sama dengan Kalteng Putra. Namun mereka masih kalah dibandingkan Madura United yang sudah mengoleksi sembilan gol. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Gelar Muktamar, PKB Akan Bahas Amandemen UUD 45 dan GBHN
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal membahas serius rencana amandemen terbatas UUD 45 dalam salah satu agenda Muktamar PKB di Bali.